Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Ditinggal Sholat Subuh di Masjid, Mobil Ketua LAMR Dibakar OTK

Ditinggal Sholat Subuh di Masjid, Mobil Ketua LAMR Dibakar OTK

Foto: Mobil Ketua Lembaga Adat Melayu Riau dibakar orang tak dikenal saat rumah ditinggal sholat subuh ke Masjid. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga/swamedium)

Sketsanews.com – Mobil jenis Avanza milik Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru, Nurhasim, hangus terbakar di garasi rumahnya, jalan utama Perumahan Utama Indah Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Jumat (13/10) Subuh tadi.

Peristiwa ini terjadi saat dirinya tengah melaksanakan shalat subuh berjamah bersama istrinya di masjid, dan rumah dalam keadaan tidak berpenghuni.

“Saya di panggil warga karena ada kebakaran di rumah saya, dan saat itu saya lihat api sudah berkobar di mobil,” ceritanya.

Diduga kuat mobil sengaja dibakar oleh orang tak dikenal (OTK). Pasalnya, ditemukan sebuah korek api dan ada jejak bensin berceceran di sekitar TKP.

Dugaan ini semakin kuat lantaran pengakuan beberapa tetangga korban, mereka melihat sepeda motor jenis matic tipe Beat beberapa kali mondar mandir di depan rumah korban.

Tetangga korban yang pertama kali melihat api, Ica Rahmawati, menceritakan, dirinya melihat bagian kap mobil sudah dalam keadaan terbakar. Ia pun memanggil warga lain untuk memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan setelah dinas kebakaran mengirimkan 1 unit mobil kebakaran ke lokasi kejadian.

Korban menyebutkan mobil Avanza warna merah dengan plat nomor BM 1075 QC tersebut terakhir kali ia gunakan pada Rabu (11/10) siang. Dan sejak itu mobil terparkir saja di garasi rumahnya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto melalui Kasubbag Humas, Iptu Polius Hendriawan membenarkan hal tersebut. Ia menyebutkan peristiwa terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dan api dapat dipadamkan 40 menit kemudian.

Polresta Pekanbaru sendiri masih menyelidiki kasus ini dengan menjalin kerjasama dengan Labfor Polda Sumut, guna mencari penyebab terbakarnya mobil. (Hasbullah Tanjung/jurnalis warga/swamedium)

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: