Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Djarot Berkampanye di Kelurahan, Taufik: Petahana Harus Cuti

Djarot Berkampanye di Kelurahan, Taufik: Petahana Harus Cuti

Wakil Ketua Tim pemenangan Anies-Sandiaga, Mohamad Taufik, menunjukan foto bukti dugaan kampanye oleh Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Kantor Kelurahan Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur.

Sketsanews.com, Jakarta – Wakil Ketua Tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mohamad Taufik mengingatkan soal pentingnya pasangan petahana untuk cuti kampanye.

Hal ini dia singgung setelah menemukan adanya dugaan kampanye oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Kantor Lurah Utan Kayu Selatan.

“Saya kira cuti kampanye itu ya untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini. Kami menyesalkan tindakan yang dilakukan Wakil Gubernur sekaligus cawagub nomor urut 2 itu,” ujar Taufik di Posko pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Selasa (28/2/2017).

Djarot mereka duga berkampanye saat berkunjung ke Kantor Kelurahan Utan Kayu Selatan, kemarin. Taufik menunjukan foto yang menjadi bukti dugaan kampanye itu.

Foto itu menunjukan gambar Djarot yang mengenakan pakaian dinas, sedang dikeliling oleh warga. Warga tersebut mengangkat dua jari mereka.

Djarot dan Kepala Dinas lingkungan hidup DKI Jakarta Isnawa Adjie tampak tertawa dari foto tersebut. Namun, Djarot dan Isnawa tidak ikut mengancungkan dua jari dalam foto itu.
Lokasi foto tersebut tampak masih di area perkantoran. Taufik mengatakan hal-hal semacam ini bisa terulang lagi jika petahana tidak segera cuti.

“Nanti bisa begini lagi. Ini kan bukti memanfaatkan jabatan dan fasilitas negara. Jelas-jelas dilarang kampanye kok,” ujar Taufik. (Baca: Tim Anies-Sandi Akan Laporkan Dugaan Kampanye oleh Djarot di Kantor Kelurahan).

“Saya imbau ke Pak Djarot lah. Setahu saya dia orang yang taat aturan. Kali ini saya minta untuk tidak ulangi lagi. Kampanye jangan pakai baju seragam,” kata Taufik. Dikutip dari tribunnews.com.

(ip)

%d blogger menyukai ini: