Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Djarot Janjikan Warga Sapi dan Kambing Jika Lapor Money Politic

Djarot Janjikan Warga Sapi dan Kambing Jika Lapor Money Politic

 

Sketsanews.com, Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menjanjikan hadiah sapi dan kambing kepada warga yang menemukan praktik money politic di Pilgub DKI Jakarta 2017. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri acara lomba tumpeng di Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1).

“Kalau langkah (money politic) itu terbukti betul, kita kasih hadiah. Ini betul. Saya kasih kambing satu, sapi satu. Itu buat syukuran,” kata Djarot di hadapan ratusan warga Bintaro.

Menurutnya, hadiah ini menjadi stimulus agar warga semangat memberantas money politic. Djarot mengingatkan, warga langsung melapor jika menemukan praktik money politic.

Saat ini, pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)-Djarot Saiful Hidayat akan membentuk satuan tugas anti money politic.

“Kalau ada yang ngasih duit, ambil sebagai barang bukti, laporkan (ke satgas anti money politic),” tegasnya.

Mantan Wali Kota Blitar ini menegaskan, praktik money politic merupakan biang korupsi. Jika praktik tersebut dibiarkan maka Indonesia bakal menjadi negara bebas korupsi, dikutip dari merdeka.com.

[Ip]

%d blogger menyukai ini: