Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Djarot: Sapi Pak Wapres Gede Tapi Lebih Besar Pak Jokowi

Djarot: Sapi Pak Wapres Gede Tapi Lebih Besar Pak Jokowi

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Sketsanews.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada pagi tadi menemani Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan salat Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Usai melaksanakan salat, dia juga mendampingi JK meninjau hewan kurban yang ada di Masjid Istiqlal. Sembari bergurau, Djarot mengatakan bahwa sapi yang disumbang JK kalah besar dengan yang disumbang Presiden Joko Widodo.

Diketahui, hewan kurban sapi yang diberikan JK ke Masjid Istiqlal memiliki berat sekitar 1,3 ton. Sedangkan sapi milik Jokowi memiliki berat 1,5 ton.
Seperti dikutip dari Viva, “Sapinya Pak Wapres gede banget tapi Pak Jokowi lebih gede. Padahal Pak Jokowi kurus tapi sapinya gede,” ujar Djarot di Kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 1 September 2017.
Perayaan Idul Adha dimaknai Djarot sebagai pengingat pentingnya berbagi, ikhlas, penguatan jiwa serta meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa secara menyeluruh.
“Makna kurban kan gitu berbagi, ikhlas, penguatan jiwa dan sabar. Itu ujiannya Nabi Ibrahim, ketakwaan secara total, ikhlas, sabar, tawakal dan menyembelih nafsu-nafsu hewan yang ada dalam diri manusia,” tuturnya.
Sementara Pemerintah Provinsi DKI memberikan hewan kurban sebanyak 106 ekor sapi dan 314 ekor kambing yang didistribusikan ke sejumlah wilayah di Ibu Kota Jakarta dan akan dibagikan kepada para mustahik atau pihak yang membutuhkan.

“Di Jakarta Pusat 21 sapi dan 15 kambing. Jakarta Barat 17 sapi dan 89 kambing. Jakarta Selatan 14 sapi dan 42 kambing. Jakarta Timur 5 ekor sapi dan 25 kambing. Jakarta Utara 33 ekor sapi dan 137 dan kambing. Total semua ada 106 sapi 314 kambing,” kata Gubernur Djarot.

 (Ro)
%d blogger menyukai ini: