Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Dua Dari Sembilan Terduga Teroris di Sulteng Masih di Bawah Umur

Dua Dari Sembilan Terduga Teroris di Sulteng Masih di Bawah Umur

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar

Sketsanews.com, Jakarta – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya masih mendalami peranan sembilan orang yang ditangkap di Sulawesi Tengah.

Mereka diduga terkait kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dari sembilan yang ditangkap, dua orang diketahui masih di bawah umur.

“Beberapa di antara mereka di bawah umur. Kurang lebih dua,” ujar Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/3/2017).

Polri masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap sembilan orang tersebut dan belum menetapkan status tersangka.

Menurut Boy, polisi masih memiliki waktu empat hari guna menentukan apakah mereka terlibat dalam jaringan terorisme atau tidak.

Yang jelas, kata Boy, polisi menangkap kesembilan orang tersebut karena niatan meneror sejumlah kantor polisi dan TNI.

“Ini hasil survailance, deteksi dini terhadap adanya gerakan-gerakan yang mencoba menyerang kantor kepolisian dan kesatuan TNI yang ada di Sulteng,” kata Boy.

Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Rudy Sufahriyadi mengatakan, mereka merupakan kelompok baru dan terafiliasi ke ISIS.

Sembilan orang tersebut merupakan anggota rekrutan baru yang dibawah pimpinan BSR yang berada di Makassar, Sulawesi Tengah.

Rudy memastikan mereka tidak terkait dengan kelompok teroris jaringan Santoso yang selama ini beraksi di Poso.

Dari hasil pemeriksaan sementara, menurut dia, terungkap bahwa para pelaku berencana melakukan aksi pengeboman di sejumlah alat vital negara seperti Mapolres Parigi Moutong, Polres Tolitoli, dan Kodim Tolitoli.

Lokasi tersebut menjadi target utama para terduga teroris karena dianggap sepi dari pemantauan aparat keamanan. Dilansir dari Kompas.com
(Ro)

%d blogger menyukai ini: