Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Dua Kali Mencuri di Masjid RSPAD, Pria Ini Ditangkap Polisi

Dua Kali Mencuri di Masjid RSPAD, Pria Ini Ditangkap Polisi

Barang bukti pencurian yang dilakukan di masjid di RSPAD Gatot Subroto (Foto: Dok. Humas Polres Jakpus)

Sketsanews.com, Jakarta – Pria berinisial DS ditangkap polisi karena mencuri di Masjid RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dia mengambil barang korban yang beribadah di masjid.

“Pelaku mengambil barang dari dalam tas yang berada di dalam masjid. Jadi pelaku ibadah dulu di masjid,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, saat dihubungi, Sabtu (16/9/2017).

Peristiwa penangkapan ini terjadi, di Masjid Asifa RSPAD, Senen, Jakarta Pusat, pada Jumat (15/9) sekitar pukul 11.30 WIB. Sebelumnya, DR juga mencuri pada Minggu (3/9) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.

“Pelaku tiba di TKP dengan maksud untuk mengambil barang milik orang lain. Lalu pelaku salat di lantai 2, selesai salat pelaku tidur-tiduran sambil mengamati orang yang masuk ke dalam masjid. Saat pelaku melihat korban masuk dan meletakkan tas di lantai, pelaku mengambil dompet di dalam tas dan mengambil uang rupiah dan mata uang asing yang berada di dalam dompet,” jelas Suyatno, seperti dikutip dari Detikcom.

Berhasil mengambil barang, pelaku pergi meninggalkan masjid. Kali kedua, pelaku datang lagi mencari mangsa baru.

“Pukul 09.00 WIB, Jumat (15/9) pelaku datang ke TKP lagi. Lalu pelaku diam di masjid. Berdasarkan CCTV penjaga masjid dibantu warga mengecek CCTV, dan langsung menemukan pelaku,” ucapnya.

Kini, pelaku beserta barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 2.879.000, flashdisk isi rekaman, dan dompet berwarna pink dibawa ke Mapolsek Senen guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku juga akan dikenakan pasal 362 KUPH terkait pencurian dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Wis)

%d blogger menyukai ini: