Sketsa News
Home Berita Terkini, News Dua Pemuda Ini Rakit Senpi Mirip Punya Polri

Dua Pemuda Ini Rakit Senpi Mirip Punya Polri

Ilustrasi senpi. Foto Okezone

Sketsanews.com, Ogan Komening Ilir – Dua pemuda Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering ilir (OKI) diamankan oleh Satuan Reskrim Polres OKI, lantaran merakit senjata api berbagai jenis secara ilegal.

Lois (23) dan Seli (20). Walaupun tergolong masih muda, keahlian keduanya dalam merakit senpi sudah seperti kelas profesional meskipun home industri, buktinya senpi-senpi yang mereka rakit 95% menyerupai milik Polri.

Tersangka ini bisa merakit senjata api rakitan jenis revolver, kecepek, maupun senjata laras panjang. Untuk pembuatan senpi sendiri, keduanya membuat berdasarkan pesanan dari pelanggan yang biasanya berasal dari Lampung, dan Kabupaten Ogan Komering Ilir sendiri.

Dalam 4 bulan, sudah 20 senpi yang berhasil mereka jual. Untuk satu pucuk senpi revolver bisa selesai dalam satu minggu, modalnya Rp300 ribu dan dijual Rp2,5 juta.

Kapolres OKI AKBP Amazona P mengatakan, penangkapan keduanya berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah dengan aktifitas kedua pemuda tersebut. Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan lebih dalam.

“Selama satu minggu kami melakukan pengintaian terhadap tersangka ini, begitu yakin kami langsung melakukan penggerebekan, senjata api yang mereka rakit 95% mirip senjata yang digunakan oleh anggota Polri,” kata Amazona kepada wartawan, Jumat (17/2/2017) sebagaimana dikutip dari Okezone.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: