Sketsa News
Home Berita Terkini, News Dua Tahanan Mapolresta Balam Kabur, 1 Tertangkap Lagi

Dua Tahanan Mapolresta Balam Kabur, 1 Tertangkap Lagi

Sketsanews.com – Dua tahanan kasus narkoba kabur dari sel Mapolresta Bandarlampung (Balam) Minggu (10/7) siang. Kedua tahanan itu bernama Rudi Hartono dan Esta.

kaorlesta

Kapolresta Kombes Hari Nugroho membenarkan adanya tahanan yang melarikan diri sekitar pukul 13.15 Wib.

“Ya benar pukul 13.15 tadi bunyi teriakan pada tahanan lainnya bahwa ada yang kabur. Saat mendengar suara dari tahanan lainnya anggota yang menjaga segera mengejar tahanan yang kabur dan berhasil menangkap Rudi Hartono di dekat Bakso Sony Jl. Wolter Monginsidi. Sementara Esta karena lari duluan jadi sampai sekarang masih dalam pengejaran tim kami,” terangnya.

Hari menambahkan kedua tersangka melarikan diri dengan cara menjebol plafon.

“Mereka melarikan diri dengan cara menjebol plafon, namun kami masih mendalami salah satu yang tertangkap dengan cara apa dan menggunakan apa untuk menjebol plapfon. Sementara informasi yang kami tangkap, mereka menjebol plafon yang kayu nya mudah dipatahkan,” tambah Hari.

Sementara Hari menuturkan kemungkinan ada kelalaian dari penjaga tahanan dan untuk para penjaga tahanan akan diperiksa lebih lanjut jika terbukti akan di proses melalui Propam.

“Untuk kelalaian semua orang pasti ada, cuma kami akan ambil keterangan terlebih dahulu dimana letak kesalahannya sebelum kami proses melalui propam, karnakan petugas jaga belum tentu salah apalagi disaat para tahanan kabur petugas segera mengejar dan berhasil menangkap satu tahanan yang kabur,” tutur Hari.

Hari menambahkan untuk tahanan yang kabur dan masih dalam pengejaran akan disebar sejumlah Anggota untuk mencari keberadaan Esta saat ini.

“Kami sudah menyebarkan sumua Opsnal dan mengejar ke arah dimana dia tinggal termasuk kita juga sedang mendalami mau kemana ia selanjutnya. Menurut tahanan yang sudah tertangkap kedua tersangka ini sudah merencanakannya sejak jauh hari, jadi kami akan mendalami melalui tahanan yang sudah tertangkap,” tambah.(Ro/Radarlampung)

%d blogger menyukai ini: