Sketsa News
Home Berita Terkini, Hankam, News Dubes Myanmar Dilempar Molotov, Polri: Itu Kejahatan yang Serius!

Dubes Myanmar Dilempar Molotov, Polri: Itu Kejahatan yang Serius!

foto: Illustrasi Okezone

Sketsanews.com, Jakarta – Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar, Jalan KH Agus Salim Nomor 109, Menteng, Jakarta Pusat dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK) pada hari Minggu 3 September 2017 sekira pukul 02.35 WIB dini hari.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengutarakan, kejadian tersebut bisa dikategorikan sebagai tindak kejahatan yang serius.
“Saya katakan ini bisa dikategorikan kejahatan serius,” ungkap Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).

Martinus menilai, kedutaan besar itu merupakan bentuk negara perwakilan yang ada di Indonesia, dimana ruang-ruang daerah dalam kedubes itu adalah sama halnya dengan adalah sebuah negara.

“Apabila ada sebuah aksi di kedutaan besar, ruang-ruang daerah kedubes itu adalah sama juga seperti sebuah negara. Sehingga ini terjadi sebuah penyerangan negara dan ini harus dipahami bahwa ini kejahatan serius,” terang Martinus.

Selain itu, Martinus juga mengatakan, bahwa polisi sudah memeriksa saksi dan juga memeriksa CCTV di sekitar lokasi terkait pelemparan bom molotov ini.

“Saat ini kita masih lidik ya, seperti dari CCTV sekitar dan ada enam orang diperiksa sebagai saksi,” jelas Martinus.

Untuk diketahui, saat ini negara Myanmar sedang menjadi sorotan lantaran kekerasan kepada muslim Rohingya, Myanmar. Hal tersebut dinilai publik bahwa Myanmar tengah melakukan genosida dan sebagai perilaku tak berprikemanusiaan dan melanggar hak asasi manusia‎ (HAM). Dikutip dari Okezone.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: