Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Duh! Akibat Main Game 72 Jam, Gamer Ini Terkena Stroke Otak

Duh! Akibat Main Game 72 Jam, Gamer Ini Terkena Stroke Otak

(Foto: Reuters)

Sketsanews.com, Beijing  —  Game kini menjadi aktivitas yang tak hanya digeluti sebagai hobi semata. Berkat bermain game seorang gamer bahkan mampu meraup pundi-pundi dana dari berbagai kompetisi.

Hal tersebut tentunya tak diraih mereka begitu saja. Para gamer bahkan dengan sengaja dan rutin melatih kemampuannya untuk menjadi gamer tangguh. Tak ayal mereka juga menghabiskan waktunya hanya untuk bermain game.

Namun nampaknya, para gamer juga patut untuk berhati-hati. Pasalnya, seorang mahasiswa berusia 21 tahun dilaporkan menderita stroke otak setelah bermain game.

Bermain game dalam waktu singkat tentunya tak menimbulkan dampak semacam itu. Mahasiswa bernama Xiao Xie tersebut mengalami stroke otak setelah bermain game PC di sebuah warung internet (warnet) selama tiga hari berturut-turtut.

Peristiwa mengejutkan ini tepatnya terjadi di Changsha, China pada pemuda berusia 21 tahun tersebut. Xiao Xie tengah menghabiskan masa liburannya dari aktivitasnya di perguruan tinggi. Bukannya pulang ke rumah, ia lebih memillih memanfaatkan hari libur selama delapan hari di warnet untuk bermain game.

Tak hanya Xiao Xie, pemuda tersebut juga bermain game di warnet bersama rekan-rekannya. Mereka sepakat untuk bertanding game di warnet itu saat libur berlangsung. Namun mereka ketagihan menikmati pertandingan hingga menghabiskan waktu selama 72 jam dan tidak meninggalkan warnet sekali pun.

Pada malam Mid-autumn Festival, Xiao Xie secara tiba-tiba lebih banyak diam dan mulai muntah-muntah. Tak lama kemudian ia pingsan di depan komputernya.

Rekan-rekan lainnya yang melihat kejadian itu kemudian menghampiri Xiao Xie dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Di rumah sakit, Xiao Xie masih dalam keadaan pingsan sementara sisi kanan tubuhnya lumpuh.

Seorang ahli syaraf dari rumah sakit lainnya kemudian diundang untuk turut memeriksa keadaan Xiao Xie. Pada saat itu, ditemukan bahwa Xiao Xie menderita stroke otak.

Kondisinya rupanya telah terbilang kritis sehingga memaksa dokter untuk melakkan operasi dalam upaya untuk menghilangkan semua gumpalan di otaknya.

Meski begitu, beruntung Xiao Xie mampu sadar kembali dan kini ia tengah dalam proses pemulihan. Sejak saat itu, ia mendapatkan kembali sisi kanan tubuhnya meski memerlukan pengobatan lebih lanjut.

Menurut ahli syaraf rumah sakit itu, stroke tak hanya menjadi penyakit yang dapat diidap oleh orang tua saja, namun juga anak muda seperti yang terjadi pada Xiao Xie.

Duduk berjam-jam dan kurang asupan makanan serta konsumsi air dengan mudah dapat menyebabkan penyakit stroke serebral. Menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer juga berarti bahwa mereka tak memiliki waktu untuk menikmati aktivitas di luar ruangan, yang terbilang penting untuk sirkulasi darah. Demikian seperti dilansir World of Buzz, Rabu (11/10/2017)

[As]

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: