Sketsa News
Home Berita Terkini, News Duh, Janda Tua Pingsan saat Demo Pertahankan Tanah

Duh, Janda Tua Pingsan saat Demo Pertahankan Tanah

Sketsanew.com – Salah seorang pendemo yakni Siti (56) warga Dusun Banjararum Desa Madukoro kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara(Lampura) terpaksa dikeluarkan dari barisan demonstrasi.janda-696x418

Pasalnya, janda dengan anak lima itu jatuh pingan aat mengikuti demontrasi itu yang di gelar di halaman Pemkab Lampura ekitar pukul 13:00 WIB Rabu (10/8)

Wanita paruh baya itu kemudian dievakuasi rekan-rekan demonstransi ke dalam Pemkab Setempat. Tidak kurang dari lima orang warga membantunya dan memberikan minum dan mengipaskan kardus ke arah tubuhnya yang tampak lemas.

“Saya datang kesini untuk memperjuangkan hak keluarga saya. Hanya ladang setengah hektar yang saya tanami singkong untuk menghidupi keluarga,” ujarnya dengan nada lirih saat para awak media menghampiri Siti yang setengah tertidur dipelukan warga lainnya.

Lahan itu, lanjut Siti didapatnya dengan cara membeli dari seseorang dan dilengkapi dengan surat menyurat. “Namun pihak Kimal bilang itu lahan mereka, dan memintanya untuk dikembalikan,” katanya.

Saat ditanya mengapa tidak dipertahankan? Siti mengatakan, saat dirinya hendak menanami lahan setengah hektar itu dia didatangi orang berseragam TNI AL dengan senjata lengkap.

“Mereka hanya memberikan waktu dua kali panen dan selanjutnya tanah itu menjadi milik mereka. Tentu saja kami tidak setuju tapi mau bagaimana lagi?,” tuturnya seraya menyebut akhir perjanjian penggunaan lahan itu dengan kimal berakhir hingga bulan Mei 2017. (Ro)

%d blogger menyukai ini: