Sketsa News
Home Berita Terkini, News Eko Persembahkan Perak Olimpiade Untuk Keluarga dan Indonesia

Eko Persembahkan Perak Olimpiade Untuk Keluarga dan Indonesia

Sketsanew.com – Eko Yuli Irawan mendedikasikan medali perak yang diraihnya di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 untuk keluarga dan bangsa Indonesia. Atlet kelahiran Kota Metro itu mengatakannya saat dihubungi oleh Jawa Pos (grup radarlampung.co.id).

Eko-Yuli-medali-perak-GOH-Chai-Hin-AFP-696x374

Seperti diketahui, lifter andalan Indonesia tersebut meraih medali perak berkat total angkatan 312 kilogram di kelas 62 kg.

Eko mengawali pertandingan dengan angkatan 142 kg di snatch. Saat ingin mengangkat beban 146 kg, dia gagal dalam dua kesempatan. Lanjut ke clean & jerk, Eko mengawali dengan 170 kg dan sukes. Tapi, gagal di angkatan 176 kg dan 179 kg.

“Perasaan saya sangat bangga. Pastinya tetap bersyukur dengan apa yang sudah saya raih dan bisa mendapatkan medali perak. Medali perak ini saya dedikasikan untuk keluarga dan bangsa Indonesia,” sebut Eko Yuli.

Eko Yuli mengungkapkan medali perak tersebut sudah sesuai dengan target awal. Lifter ini memang menargetkan bisa meraih medali di Olimpiade 2016.

“Target awal memang meraih medali dan kalau bisa lebih dari perunggu,” ucap Eko Yuli.

Perlu diketahui, dalam dua Olimpiade yang dia ikuti sebelumnya yakni di Beijing pada 2008 dan London pada 2012, dia hanya mampu meraih medali perunggu. Kini, dia mampu melebihi pencapaian di dua Olimpiade sebelumnya dengan meraih medali perak.(Ro)

%d blogger menyukai ini: