Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Emirsyah Satar Tersangka Kasus Pengadaan Mesin Pesawat Garuda

Emirsyah Satar Tersangka Kasus Pengadaan Mesin Pesawat Garuda

Emirsyah Satar

Sketsanews.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi menetapkan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar sebagai tersangka. Penetapan itu terkait dengan kasus pengadaan barang di PT Garuda Indonesia Tbk.

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengungkapkan, penetapan tersangka itu terkait dengan pengadaan mesin pesawat Garuda Indonesia.

Syarif menambahkan, dalam kasus ini, selain menjerat Emirsyah Satar, pihaknya juga menetapkan seorang pengusaha berinisial SS.

“Emir diduga menerima suap dari tersangka SS dalam bentuk uang dan barang dalam bentuk 1.2 juta Euro dan USD180 ribu atau setara Rp20 miliar,” tutupnya.

Emir selaku penerima suap dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau b dan atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1991 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Sementara, SS selaku pemberi suap dijerat Pasal 5 ayat (1) huruf a atau Pasal 5 ayat (1) huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1991 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP. Demikian dikutip dari laman okezone.

(Jp)

%d blogger menyukai ini: