Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Evakuasi Kecelakaan Beruntun, Pantura Tuban Macet 2 Jam

Evakuasi Kecelakaan Beruntun, Pantura Tuban Macet 2 Jam

Sketsanews.com, Tuban  —  Proses evakuasi kecelakaan beruntun yang melibatkan 4 kendaraan di Jalur Pantura Tuban tepatnya di tanjakan Kepet, jalan Tuban-Surabaya KM 8-9, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, memerlukan waktu sekitar 2 jam lebih, Jumat (25/8/2017).

Proses evakuasi kendaraan truk gandeng dan truk fuso yang melintang di tengah jalur itu membuat arus lalu lintas macet total. Arus lalu lintas kembali berjalan normal setelah dua truk yang melintang di jalan berhasil di evakuasi oleh petugas kepolisian Polres Tuban.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, proses evakuasi 4 kendaraan yang terlibat kecelakaan itu menggunakan dua kendaraan derek. Satu per satu kendaraan yang terlibat kecelakaan itu langsung ditarik dan ditepikan dari tengah jalan nasional itu.

“Memang posisi dua truk itu berada di tengah jalan, jadi arus macet. Kemudian kita langsung melakukan evakuasi,” terang IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Kemacetan jalur Pantura Tuban baik yang menuju arah Surabaya maupun yang arah Semarang mengalami kemacetan sekitar 2 jam lebih. Penumpukan kendaraan akibat kecelakaan itu mencapai lebih dari 5 kilometer lebih baik yang dari arah Surabaya maupun sebaliknya.

“Setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan berhasil dievakuasi arus lalu lintas sudah kembali normal,” tambahnya saat berada di TKP kecelakaan itu, dilansir dari laman berita jatim.

Sementara itu, untuk mengurai kemacetan panjang sejumlah anggota Sat Lantas Polres Tuban langsung diterjunkan di jalur tersebut untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas. Sedangkan petugas unit Laka masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan beruntun itu.

[As]

%d blogger menyukai ini: