Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Festival Kendaraan Hias Meriahkan HUT RI ke 72 Kota Malang

Festival Kendaraan Hias Meriahkan HUT RI ke 72 Kota Malang

Kendaraan hias asal kelurahan Sawojajar Kota Malang yang merupakan kelurahan terbaik tingkat nasional 2017 (foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Festival kendaraan hias Kota Malang dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 72 dengan tema Indonesia kerja bersama, Minggu(27/8/2017).

Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT RI di Kota malang. Pawai yang dimulai dari Balai Kota Malang menuju Jl. Kahuripan, Jl. Semeru, Jl. Besar Ijen dan Berakhir di Museum Brawijaya Kota Malang.

Pemerintah Kota Malang yang diwakilkan oleh wakil walikota Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan festival ini mengajak kepada masyarakat untuk mengangkat wisata yang ada di Kota Malang.

“Harapannya dengan tema yang diusung berupa kebhinekaan mengajak kepada masyarakat Kota Malang untuk bisa ikut serta dan mensukseskan festival ini”, kata Sutiaji.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni menuturkan, dalam festival ini Kota Malang ingin menunjukkan bahwa Kota Malang adalah kota yang ramah, indah dan menyenangkan.

Festival kendaraan hias Kota Malang ini diikuti oleh 111 kendarana hias yang terdiri dari Kelurahan, sekolah, perguruan tinggi serta beberapa instansi pemerintahan di Kota Malang. Para peserta juga berkesempatan untuk memperebutkan hadiah dengan total hadiah Rp.34.750.000.

(Im)

%d blogger menyukai ini: