Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News FUI Janji Aksi 313 Akan Bubar Sebelum Maghrib

FUI Janji Aksi 313 Akan Bubar Sebelum Maghrib

Aksi 212 Jilid II (Foto: Imam Muclis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Jakarta – Forum Umat Islam (FUI) memastikan aksi 313 yang akan digelar pada 31 Maret 2017, berlangsung sesuai aturan. Sekjen FUI Muhammad al Khaththath mengatakan peserta aksi akan menyudahi unjuk rasa sebelum waktu Maghrib.

“Kita sehabis Jumatan mulai. Sebelum Maghrib kita sudah bubar,” tutur al Khaththath di Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Secara teknis, lanjut dia, massa aksi 313 akan digerakkan secara rombongan meninggalkan Istana Negara. Nantinya, mereka menuju lokasi tertentu untuk melaksanakan salat maghrib berjamaah.

“Untuk aksi besok tidak langsung bubar di Istana. Tetapi peserta aksi akan pulang bareng menuju titik yang ditentukan untuk salat maghrib bersama. Baru nanti bubar di sana,” al Khaththath menjelaskan.

Dia mengimbau agar masyarakat yang hadir nanti dapat menjaga keamanan dan kedamaian jalannya aksi.

FUI pun mengklaim telah mengatisipasi berbagai upaya dari pihak tidak bertanggung jawab yang mencoba menunggangi aksi 313 dan melakukan skenario kerusuhan.

“Ini merupakan bagian dari syiar Islam. Jihad yang paling utama menyampaikan kata-kata paling benar di depan penguasa,” al Khaththath memungkas. Dikutip Liputan6.com
(Ro)

%d blogger menyukai ini: