Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Gadis Kecil Rohingya di Aksi 169: Selamatkan Saudara Kami di Myanmar

Gadis Kecil Rohingya di Aksi 169: Selamatkan Saudara Kami di Myanmar

Nur Hasna, 7 tahun, gadis kecil dari etnis Muslim Rohingya membacakan surat harapan di hadapan para peserta Aksi Bela Rohingya 169.

Sketsanews.com, Jakarta – Dengan mengenakan kerudung putih, ia berdiri bersama gadis kecil Rohingya lain, Saifah di panggung yang berada di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/09).

Dalam suratnya, Hasna berharap kepada pemerintah dan rakyat Indonesia untuk membantu saudara-saudara Muslim Rohingya yang masih merasakan kekejaman di Myanmar.

“Saya meminta tolong kepada pemerintah Indonesia dan rakyat Indonesia, selamatkan saudara-saudara kami yang dibunuh, dibakar, dipotong, ditembak, diperkosa oleh tentara Myanmar yang kejam dan biadab,” ungkapnya.

Mengutip dari laman Jossss, ketika Hasna mambacakan surat tersebut, sejumlah peserta Aksi Bela Rohingya tak kuasa menahan air mata. Bagaimana tidak, gadis kecil itu dengan polosnya mengetuk rasa iba dari bangsa Indonesia yang mayoritas Muslim.

“Ya Allah, selamatkanlah Rohingya,” ucapnya yang langsung diamini oleh peserta aksi. “Aaamiiin.”

Tak berbeda dari Hasna, Saifah, 8 tahun pun juga turut mengungkapkan harapannya. Ia menyebutkan sejumlah harapan kepada pemerintah Myanmar.

“Jangan keluarkan dari Arkhan Myanmar. Kami asli dari Arkhan. Jangan bakar keluarga kami, pemerintah Myanmar potong anak-anak, bakar anak-anak, dan lain-lain. Kita juga manusia, kita Rohingya juga berhak di bumi ini,” ujar gadis kecil yang bertahun-tahun tinggal di Indonesia itu. (eLv)

%d blogger menyukai ini: