Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News GAWAT! Lampung Darurat Kejahatan Seksual pada Anak

GAWAT! Lampung Darurat Kejahatan Seksual pada Anak

Sketsanews.com, Lampung –  Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait menyatakan bahwa Lampung darurat kejahatan seksual pada anak. “Dalam rapat kerja nasional (rakernas) Dinas Sosial baru-baru ini terungkap, kejahatan seksual di provinsi ini berada di posisi 11 nasional,” ungkap Arist di Graha Pena –markas Radar Lampung, kemarin (28/1).

Dia menyatakan kunjungannya ke Lampung sebagai bentuk keprihatinan. Kejahatan seksual pada anak di sai bumi ruwa jurai, bukan lagi dilakukan peorangan. Anak-anak bahkan diperdagangkan. “Biadabnya lagi gang rape atau pemerkosaan secara berkelompok sering terjadi di Lampung,” geramnya, dikutip dari Radarlampung.co.id

Arist mencontohkan kasus gang rape terhadap siswi SMP oleh 35 orang lelaki di Tulangbawang Barat pada Juli 2016. Lalu pemerkosaan disertai pembunuhan pada bocah 10 tahun oleh 10 orang pria di Lampung Timur. “Kejahatan seksual di 2016 meningkat 26 persen dibanding 2015 yang berada di angka 14 persen,” tuturnya.

Dalam kunjungannya ke Graha Pena itu, Arist membawa seorang anak korban trafficking (perdagangan manusia) asal Pringsewu, PO (14). Dari penjelasannya, dia mengaku beberapa kali diintimi oleh PA (31). PA lalu membawa PO pada rekannya, SK (59) oknum guru di SD Kecamatan Sukoharjo. Siswi kelas 2 SMP itu kemudian dicabuli di sebuah penginapan. Kini, PA dan SK telah diamankan polsek setempat.

(As)

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: