Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Gerindra Puji PAN Berani Usung Zulkifli Hasan Jadi Capres

Gerindra Puji PAN Berani Usung Zulkifli Hasan Jadi Capres

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, beberapa waktu lampau.

Sketsanews.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani, menilai positif kesiapan PAN yang mau mengusung Zulkifli Hasan maju ke Pilpres 2019. Ia menyambut baik kebijakan PAN yang mencalonkan ketua umum mereka sendiri sebagai calon alternatif.

“Ada 250 juta penduduk, semakin banyak jadi capres, buat kami sesuatu yang positif. Sehingga rakyat punya banyak pilihan untuk calon pemimpinnya,” kata Muzani di gedung DPR, Kamis 24 Agustus 2017.

Dia menjelaskan Gerindra sudah menyatakan tekad meminta kesediaan kembali Prabowo Subianto menjadi capres. Terkait waktu deklarasi, menurutnya hal itu hanya menunggu momentum waktu.

Dilansir dari Viva, “Jadi, pertanyaan kapan dideklarasikan, kami cari momentum dan waktu yang tepat. Karena banyak hal kesibukan rutin yang kami harus siapkan, pilkada. Momentum yang pas pada posisi misalnya kesiapan sudah prima,” lanjut Muzani.

Meski PAN mendukung pemerintahan Jokowi, ia menilai dalam demokrasi semua serba mungkin. Sebab koalisi pendukung pemerintah untuk mensukseskan pemerintahan Joko Widodo sampai 2019.

Terkait kemungkinan Gerindra berkoalisi dengan PAN, ia megatakan peluang tersebut terbuka. Alasannya, karena Gerindra dan Prabowo tak memiliki ketabuan politik dengan partai manapun.

“Termasuk berhubungan dengan parpol koalisi, sejauh Pak Prabowo bisa menjadi capres. Namanya ketua MPR, Sosok negarawan yang toplah,” kata Muzani.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: