Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Politik Gubernur Djarot Ogah Beri Honor Supeltas, Dirlantas Akan Sambangi Pemprov DKI

Gubernur Djarot Ogah Beri Honor Supeltas, Dirlantas Akan Sambangi Pemprov DKI

Dirlantas Polda Metro Jaya (Foto: Okezone)

Sketsanews.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayah ogah memberi honor terhadap Supeltas yang digagas oleh Dirlantas Polda Metro Jaya. Alasannya, masih banyak PPSU atau pasukan yang bisa diberdayakan membantu polisi urai kemacetan ibu kota tanpa harus merekrut Supeltas.

Menanggapi itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengaku, belum mendapatkan jawaban resmi perihal honor Supeltas. Ia berencana menemui Djarot khusus untuk membicarakan honor Supeltas.
“Belum ada (jawaban). Makanya saya mau mendatangi beliau memberi penjelasan, mungkin beliau kurang jelas. Kalau dengan Sekda kemarin sudah jelas, sama dari Dinas Perhubungan, mendukung kami dalam rapat itu,” ungkap Halim saat dikonfirmasi, Senin (28/8/2017).

Sebelumnya, Halim menyampaikan telah mengajukan proposal ke Pemprov DKI Jakarta serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai orang tua asuh Supeltas yakni sebagai instansi yang akan memberikan honor.

“Saya sedang menggarap MoU dengan Kadin untuk permintaan honor daripada Supeltas ini. Sudah koordinasi tapi saya belum buat MoU-nya, kita baru garap,” jelasnya.

Halim mengatakan, apabila Pemprov DKI benar-benar tidak mau memberi honor, ia akan berusaha mencari donatur lainnya yang siap membantu Supeltas sehingga dapat dengan segera diterjunkan membantu polisi urai kemacetan ibu kota.

“Kan ada Kadin yang bisa. Kita cari lagi usaha-usaha bagaimana sampai bisa membantu ini Supeltas, membiayai Supeltas,” terangnya.

Akibat belum ada kejelasan honor tersebut, pengukuhan Supeltas yang semula direncanakan pada Sabtu 26 Agustus kemarin gagal dilaksanakan. Ia masih berkoordinasi dengan pihak Kadin dan Pemprov untuk memperjelas honor Supeltas.

“Menunggu kejelasan anggarannya ini. (Akan dilantik) apabila nanti sudah jelas anggarannya gitu,” pungkasnya. Dikutip dari Okezone.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: