Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Guru Cantik Kalbar Berjuang Mati-matian Terobos Lumpur, Netizen: Prihatin

Guru Cantik Kalbar Berjuang Mati-matian Terobos Lumpur, Netizen: Prihatin

Guru Cantik Kalbar Berjuang Mati-matian Terobos Lumpur, Netizen: Super Tangguh

Sketsanews.com, Kalbar – Infrastruktur masih saja menjadi permasalahan serius di Kalimantan Barat (Kalbar) khususnya kawasan pedalaman.

Termasuk akses di perbatasa Indonesia-Malaysia.

Tidak heran, masih ada daerah di Kalbar masih terisolir yang hanya bisa dijangkau dengan menyusuri sungai.Jalan darat kondisi mulus adalah impian selama puluhan tahun yang hingga kini belum nyata.

Seperti halnya realita yang diposting pemilik akun Facebook Hadi Sutik Sutikno.

Ia memposting foto seorang guru yang harus berjuang keras melalui jalan berlumpur.

“Seorang guru dan masyarakat yang membawa hasil bumi di daerah perbatasan Indonesia – Malaysia tepatnya di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat sedang berjuang untuk bisa sampai ke tempat tugas mengajar serta masyarakat bisa menjual hasil bumi, sambil merenung tapi masih bisa tersenyum. Tetap semangat Pahlawan tanpa tanda jasa.”tulis pemilik akun dalam keterangan foto.

Foto ini diposting 28 Agustus 2017, pukul 9:23 WIB. Hingga Rabu (30/8/2017) pukul 9:46 WIB, sudah 719 kali dibagikan, 599 like dan 66 komentar.

Sebagian besar warganet merasa prihatin atas kondisi ini. Namun, mereka tetap memberi dukungan moril dan doa kepada ibu guru cantik tersebut.

Berikut sebagian komentar warganet; Info dihimpun dari Tribunnews

@Joko Santoso: Tetap semangat… Semoga menjadi amal ibadah dan di permudah segala urusan nya..

@Inderiaty Usman: Kalau yang ini setuju dapat tunjangan guru, perjuangan nya itu yang jadi pertimbangan

@Yongki Sandan: Sangat memprihatinkan kalau jalan dibkalimantan ini apalagi di perbatasan sana padahal kurang apa hasil bumi dan hutan di kalimantan yg di keruk diambil kalimantan memang kaya akan alam nya tapi masyarakat kalimantan masih menderita….

@Omar Patek: Pejuang tangguh ….. ini harus diperhatikan pejuang tanpa tanda jasa …. semoga menjadi ibadah dan dibalas nanti oleh yang kuasa rezeki yang melimpah

@Hatoguan Panjaitan: Semua informasi seperti ini tentu menjadi masukan buat Pemerintah Pusat, Daerah bahkan aparat desa. Kita sdh mengenal OTDA, tentu pemberdayaan daerah atau program pembangunan di daerah akan semakin cepat dan saat ini desa juga sdh diberi anggaran atau dana desa. Sy hanya berdoa, mudah mudahan Tuhan memberi kesempatan buat pak Jokowi agar tetap memimpin NKRI di priode 2019-2024. Bayangkan saja dlm 3 tahun pemerintahan beliau saja sdh banyak perubahan dan tentu pembangunan itu.

@Nurul Hidayah: Semangat terus bu guru cantik super tangguh, bangga dengan perjuanganmu

@Wacx Chulocx Bename: Semoga cepat ditindak lanjuti kepala daerahnya…biar cepat diproses pembangunan…jangan anggaran dipekap dipesitokan…kasian warga yang betOl2 memerlukan fasilitas jalan ..

@Fitri Fijar: semangat terus bu guru cantik. cantik orang nya cantik tutur katanya.moga cantik pula rezeki dn pribadi nya amiin….

@Syahid Hexascientist: Saya jga pernah merasakan perjuangan lewat jalan seperti itu, beda profesi aja
Saya sbg siswa yg d foto sebagai guru
Bkn masalah duitnya, tp masalah tenaga dan motivasi mengajar jga patut d pikirkan
Jika jalannya seperti itu, tenaga jga habis terkuras d jln
Belum lagi kalau motor bermasalah, iy kalau masih bsa sampai k sekolah, kalau nggak gmna? 
Selamat berjuang untuk semua guru yg belum merdeka dalam mengajar
Yakinlah perjuangan kita tidaklah sia sia
Lahirkan generasi muda yg pantang menyerah, sama seperti semangat mengajarmu yg pantang menyerah

 (Ro)
%d blogger menyukai ini: