Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Habib Luthfi Main Piano di Depan Jokowi Bawakan Lagu Padang Bulan

Habib Luthfi Main Piano di Depan Jokowi Bawakan Lagu Padang Bulan

Habib Lutfhi di Festival Shalawat Nusantara. (Foto: detikcom)

Sketsanews.com, Bogor – Pemimpin Majelis Kanzus Sholawat Pekalongan Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menunjukkan kemahirannya memainkan piano di depan Presiden Joko Widodo dalam Festival Shalawat Nusantara Piala Presiden, Sabtu (24/2).

Dalam acara yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat ini, Rais Aam Idarah Aliyah JATMAN itu membawakan lagu ciptaannya sendiri, Padang Bulan. Diberitakan Detik, lagu tersebut dinyanyikan oleh Sharla Martiza, sedangkan sang habib memainkan piano.
Mengutip dari NU Online, lagu Padang Bulan ini juga diiringi orkestra yang dipimpin oleh Konduktor Addie MS. Para peserta ikut larut menyanyikan lagu tersebut.
Dalam sambutannya, sebelum memulai festival ini, Jokowi mengungkapkan bahwa pembacaan shalawat ialah salah satu bentuk kecintaan umat kepada Rasulullah.
“Shalawat yang dilantunkan merupakan bentuk cinta, hormat, dan takzim kepada Rasulullah. Dengan shalawat, izin Allah, dan bismillah segalanya mesti dimulai dengan hal-hal yang baik,” ucap Jokowi.
Dalam kesempatan yang baik itu, mantan Wali Kota Solo itu juga menjelaskan bahwa persaudaraan di tengah perbedaan penting untuk dijaga.
“Ingat, jangan sampai karena berbeda pilihan, kita jadi retak, sehingga menjadi lupa kalau kita ini semuanya bersaudara. Silakan dipilih pemimpin yang dianggap paling baik. Tetapi setelah itu, marilah kita rukun kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” ajak Jokowi.
Sebelumnya, Rais ‘Aam Nahdlatul Ulama KH Ma’ruf Amin juga memberikan sambutan pembuka dalam festival yang digagas oleh Presiden Jokowi itu.
Selain Habib Luthfi dan Sharla Martiza, dalam Festival Shalawat Nusantara Piala Presiden ini Haddad Alwi dan Sulis juga berkesempatan menghibur hadirin dengan shalawat Cinta Rasulnya. (Wis)
%d blogger menyukai ini: