Sketsa News
Home Berita Terkini, News Habib Novel Ngaku Tidak Tahu dengan Yayasan Keadilan untuk Semua

Habib Novel Ngaku Tidak Tahu dengan Yayasan Keadilan untuk Semua

Sketsanews.com, JAKARTA – Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Jakarta, Habib Novel Bamukmin mengaku tidak tahu menahu dengan Yayasan Keadilan untuk Semua.

Novel sendiri memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri dalam kasus dugaan pencucian uang di Yayasan Keadilan untuk Semua tersebut.
“Bahkan Habib Novel sendiri kemarin kita diskusi dia tidak pernah tahu, tidak pernah dengar nama yayasan tersebut. Jadi beliau juga bingung nih tiba-tiba dipanggil Bareskrim sebagai saksi, kaitannya sebagai apa,” kata Kuasa Hukum Novel, Ali Lubis di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2016).

Sebagaimana pengakuan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bachtiar Nasir pada Jumat 10 Februari 2016 lalu, rekening Yayasan Keadilan untuk Semua dipinjam untuk menghimpun dana untuk aksi 411 dan 212.

Menurut Ali, posisi Novel dalam aksi itu hanya sebagai penceramah, ulama dan umat Islam.

“Jangankan rekeningnya, yayasannya aja enggak tahu. Habib Novel pada aksi 411 dan 212 itu sebagai penceramah atau sebagai ulama atau sebagai umat Islam. Jadi beliau ini hadir (di aksi) karena merasa perbuatan yang kebetulan dilakukan oleh saudara Basuki Tjahaja Purnama di Pulau Seribu itu sudah menyinggung Alquran. Jadi sebatas itu aja, beliau cuma hadir, tidak tahu menahu apa yang dilakukan oleh yayasan, pengurus yang lainnya,” pungkasnya. Dikutip dari Okezone.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: