Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Tekno-Sains HACKER INI LAMAR KEKASIHNYA DENGAN RETAS SUBDOMAIN PORTAL BERITA DETIK

HACKER INI LAMAR KEKASIHNYA DENGAN RETAS SUBDOMAIN PORTAL BERITA DETIK

Sketsanews.com – Banyak aksi aksi unik yang sering dilakukan oleh para defacer tanah air seperti mengungkapkan kegalauannya di situs TNI Angkatan Darat, mengungkapkan kerinduan pada mantan di situs akademik, dan baru baru ini seorang pemuda bernama Ekel meretas subdomain Portal Detik untuk melamar pacarnya, April.

detikcom ialah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. detikcom merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, detikcom hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, detikcom merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news). Sejak tanggal 3 Agustus 2011, detikcom menjadi bagian dari PT Trans Corporation, salah satu anak perusahaan CT Corp. Dan baru baru ini salahsatu subdomain situs mereka diretas.

Subdomain yang dimaksud adalah adjs.detik.com . Defacer tersebut menyisipkan file love.html dan meninggalkan pesan berikut :
i love you
April…

will you marry me?
from ekel
Sudah jelas bahwa pesan tersebut ditujukan bukan kepada admin situs namun kepada si “April”. Sampai berita ini dirilis belum ada perbaikan dari situs terkait. Untuk mirrornya bisa kalian juga lihat disini :

//zone-h.org/mirror/id/28546073

Unik memang jika defacer sudah jatuh cinta. Bahkan beberapa ada yang membuat script defacenya lebih kreatif dan terlihat berwarna demi sang pujaan hati. Kita juga tentu penasaran bagaimana dengan si Ekel ini apakah “lamarannya” diterima April atau tidak.

 

 

(in/linuxsec)

%d blogger menyukai ini: