Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Harimau Tasmania Belum Punah, Benarkah?

Harimau Tasmania Belum Punah, Benarkah?

foto Istimewa

Sketsanews.com, New York  —   Rekaman video hewan berkaki empat misterius di Hobart telah menimbulkan spekulasi bahwa harimau Tasmania masih ada.

Video tersebut, yang direkam pada November, dipamerkan pada sebuah konferensi pers yang dipimpin oleh Booth Richardson Tiger Team, orang yang berusaha membuktikan bahwa thylacine masih menjelajah padang gurun.

Kelompok ini mendirikan 14 kamera dalam radius 50 kilometer dari Maydena dan mengubah situs tersebut setiap dua minggu. Anggota tim mengklaim rekaman itu mengambil soundbites binatang yang menggonggong dan menyentuh kamera mereka.

Adrian ‘Richo’ Richardson telah mengabdikan 26 tahun hidupnya untuk mamastikan harimau masih hidup dan kini yakin akan keberadaannya di dunia modern.

“Saya tak berpikir itu merupakan thylacine, saya tahu itu merupakan thylacine,” kata Richardson dalam laporan ABC, yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (8/9/2017).

Greg Booth yakin dia melihat harimau itu pada Good Friday pada 2015. “Aku tak bisa mempercayainya. Aku tak bisa tidur selama berhari-hari sesudahnya,” katanya.

Dia mengatakan bahwa hewan itu memiliki kepala besar dengan moncong panjang dan bekas luka.

Booth mengatakan bahwa jaraknya kira-kira delapan kaki dari sana dan bisa dengan jelas melihat garis-garis serta ekor yang lurus sebelum melengkung pada akhirnya.

Melihat hewan tersebut memberi peneliti motivasi untuk terus maju dengan proyek yang mengambil rekaman tersebut.

Film ini belum membuktikan bukti bagi semua orang namun dengan satu ahli margasatwa mengatakan bahwa hanya 20% kemungkinan ialah harimau, namun memberi lebih banyak kesempatan pada hewan tersebut sebagai binatang buruan.

[As]

%d blogger menyukai ini: