Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Peristiwa Haru Biru Warga Sukabumi Rayakan Idul Adha Bareng Jokowi

Haru Biru Warga Sukabumi Rayakan Idul Adha Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo.

Sketsanews.com, Sukabumi – Presiden Joko Widodo, menyerahkan sapi kurban seberat 851 kg di Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Selain itu, juga dibagikan 1.500 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Pantauan VIVA.co.id, Presiden Jokowi datang saat warga masih antre sembako, ratusan warga antusias meminta bersalaman hingga berfoto dengan mantan Gubernur Jakarta tersebut.

Bahkan diantaranya ada yang sampai menangis tersedu. Ia adalah Ibu Eli (43). Dia berada di barisan ibu-ibu lain yang antri sembako. Jokowi langsung menghampiri warga ini.

Semakin Jokowi mendekat, Ibu Eli tidak kuasa menahan tangisnya. Dia mengaku terharu bisa bertemu dan bersalaman langsung dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Saya terharu, sudah lama ingin ketemu Pak Jokowi,” kata Ibu Eli sesunggukan, 1 September 2017.

Selama ini, dia mengaku hanya bisa menyaksikan Jokowi di televisi. Momen Idul Adha 1438 Hijriah, di mana Jokowi dan Ibu Negara Iriana melaksanakan salat di Sukabumi, dimanfaatkan Ibu Eli agar bisa mewujudkan keinginannya berinteraksi langsung dengan Jokowi.

Bahkan saking terharunya, Ibu Eli ini sampai lupa untuk berfoto bersama atau meminta swafoto dengan Jokowi. Sementara rekannya yang lain sibuk meminta foto, Ibu Eli yang menggendong anaknya terpana melihat sosok Jokowi secara langsung.

“Campur aduk. enggak bisa dibilangin dengan kata-kata. Serasa mimpi saja,” katanya usai menyalami Jokowi.

Di Sukabumi, usai salat Idul Adha dan menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung dan melakukan sejumlah agenda lainnya. Turut mendampingi kunjungan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: