Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Hasil Pertandingan Prancis vs Belarusia: Menang 2-1, Les Bleus Dipastikan Tampil di Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Prancis vs Belarusia: Menang 2-1, Les Bleus Dipastikan Tampil di Piala Dunia 2018

Timnas Prancis (Foto: AFP)

Sketsanews.com, Saint-denis – Tim Nasional (Timnas) Prancis sukses memetik kemenangan di laga pamungkas mereka dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A zona Eropa. Menghadapi Belarusia, skuad asuhan Didier Descahmps itu menang dengan skor 2-1.

Prancis sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri lolos langsung ke Piala Dunia 2018. Namun begitu, Antoine Griezmann dan kawan-kawan nyatanya mengincar poin penuh, apalagi mereka berlaga di kandang sendiri.

Terbukti, laga baru berjalan tiga menit, tetapi Prancis sudah memberikan tekanan. Adalah Thomas Lemar yang menyodorkan umpan matang kepada Olivier Giroud di wilayah pertahanan Belarusia. Namun begitu, harus disayangkan karena striker Arsenal itu terjebak dalam posisi offside.

Pada menit ke-21, Prancis hampir membuka keunggulan. Kingsley Coman berlari ke wilayah pertahanan Belarusia dan kemudian mengirimkan umpan lambung yang indah. Giroud yang berada di area penalti tim tamu dengan cekatan langsung menyundul bola. Namun, bola sundulannya membentur mistar gawang.

Gol yang dinantikan publik Prancis baru tercipta di menit ke-27. Antoine Griezmann dengan brilian memanfaatkan dengan baik umpan datar yang disodorkan Blaise Matuidi. Tendangan kaki kirinya berhasil mengirimkan bola menuju dalam gawang Belarusia. Prancis pun unggul dengan skor 1-0.

Memasuki menit ke-33, giliran Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor. Berhasil meliuk-liuk di kotak penalti Belarusia dan melewati baris pertahanan tim tamu, striker 30 tahun itu lekas melakukan tendangan kaki kiri yang tak bisa dihalau penjaga gawang tim lawan. Prancis kini menggandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Sementara itu, gol tunggal Belarusia baru tercipta di menit ke-44 melalui Anton Saroka. Berawal dari umpan tarik yang dilepaskan rekan setimnya dari sisi kanan lapangan, Saroka yang berada di dalam kotak penalti langsung menyambut umpan tersebut dengan tendangan yang dikirimkannya ke tiang jauh. Belarusia pun memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Di babak kedua, tak ada satu gol pun yang tercipta. Prancis menang dengan skor 2-1 atas Belarusia. Kemenangan tersebut membuat skuad berjuluk Les Bleus itu menjadi juara Grup A dengan koleksi 23 poin dan berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2018.

[As/Okezone]

%d blogger menyukai ini: