Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News Haul Supersemar, Ribuan Jamaah Sudah Padati Masjid At-Tin

Haul Supersemar, Ribuan Jamaah Sudah Padati Masjid At-Tin

Suasana Masjid At-Tin, Foto: Poskotanews.com

Sketsanews.com, Jakarta – Menjelang acara Dzikir dan Shalawat akbar untuk Negeri dalam rangka memperingati (haul ke-51) Supersemar (Surat Perintah Sebelas Maret 1966, ribuan jamaah umat muslim mulai berdatangan di Masjid At-Tin.

Dari pantauan Poskotanews, pada Pukul 16.00 lantai utama Masjid At-Tin telah dipenuhi jamaah baik pria maupun wanita, bahkan tak sedikit dari mereka berasal dari luar Jakarta. Untuk antisipasi peluberan itu, panitia telah menyediakan layar besar di pelataran masjid yang akan menampilkan acara Dzikir dan Shalawat akbar bagi jamaah yang tidak bisa masuk kedalam Masjid.

Acara sendiri dijadwalkan akan dimulai pada Pukul 16.00 yang akan diawali dengan melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah dilanjutkan doa dan dzikir yang di pimpin oleh KH Arifin Ilham. Selanjutnya akan dilaksanakan Sholat Isa berjamaah yang dipimpin oleh KH A. Gymnastiar atau dikenal dengan Aa Gym.

Setelah itu dilanjutkan pembukaan dan sambutan dari keluarga mantan Presiden RI kedua Soeharto, dan dilanjutkan Shalawat bersama yang dipimpin oleh Habib Syeikh Assegaf dan ditutup dengan doa.

Dari informasi yang didapat, Dzikir dan Shalawat akbar ini juga akan dihadiri oleh Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto.

Tak hanya itu, pasangan nomor urut tiga Pilkada DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno juga dikabarkan akan menghadiri acara ini. Selain mereka, calon wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Saeful Hidayat juga rencananya akan ikut hadir.

Saat ini, terlihat beberapa aparat Kepolisian juga telah bersiaga dimulai dari Jalanan, pintu masuk utama, hingga dalam Masjid.

Beberapa Posko Kesehatan dan Posko makanan gratis juga nampak disediakan dilokasi yang berasal dari swadaya organisasi masyarakat islam.

Bahkan, puluhan pedagang juga turut memenuhi area sekitar Masjid untuk mencari peruntungan dari banyak jamaah yang akan hadir.

Kondisi lalu lintas didepan Masjid At-Tin khususnya yang mengarah ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) meskipun tidak macet totol nampak sedikit tersendat. Hal tersebut lantaran banyak jamaah yang hendak menuju Masjid turun ditengah jalan serta sebagian memarkir sepeda motor dibahu jalan, bagi jamaah baik pengendara motor atau mobil disediakan lahan parkir di TMII.  Dikutip dari Poskotanews.com.
(ip)

%d blogger menyukai ini: