Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Hayo, Bayi Siapa Ini Ditinggal di Musalla

Hayo, Bayi Siapa Ini Ditinggal di Musalla

 

Sketsanews.com, Jambi– Sesosok bayi malang ditemukan di Musalla Lorong Saung Purnama, RT 05 Kelurahan Kenali Besar, Kota Jambi, Kamis (14/9) sekitar pukul 10.25 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi hidup dengan tali pusat yang sudah terpotong. Berat badan 2,5 Kg.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe melalui Plt Kasubag Humas, Brigpol Alamsyah Amir, mengatakan, bayi pertama kali ditemukan Faisal, penjaga Musholla tersebut.

“Setelah melihat bayi itu, Faisal melaporkan ke warga sekitar,” ujar Brigpol Alamsyah Amir kepada Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin (15/9).

Warga kemudian berkumpul dan mencari ibu dari bayi tersebut. Namun tidak ditemukan, kemudian bayi dibawa ke praktek bersalin Bidan Yusmayati di RT 19 Kelurahan Simpang Empat Sipin, Kecamatan Telanaipura.

Atas penemuan bayi tersebut, warga menghubungi Polsek Kota Baru kemudian untuk perawatan lebih lanjut bayi dibawa ke RSUD Abdul Manap. Hingga kini, ibu bayi tersebut masih dalam pencarian.

Mendengar adanya informasi penemuan bayi, Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polresta Jambi, Nyonya Irene Fauzi Dalimunthe langsung mengunjungi RSUD Abdul Manap untuk mengetahui kondisi bayi yang ditemukan.

“Ibu Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polresta Jambi, langsung menuju rumah sakit dan melihat bayi malang itu,” jelas Alam.Seperti dikutip dari Jpnn

Bagi orangtua yang hendak mengadopsi bayi itu, sambung Alam, maka perlu melakukan kepengurusan administrasi dengan berkoordinasi ke Polsek Kotabaru.

 (Tb)

%d blogger menyukai ini: