Sketsa News
Home Berita Terkini, News Hendropriyono Simpan Uang di Luar Negeri Untuk Pengobatan Isteri

Hendropriyono Simpan Uang di Luar Negeri Untuk Pengobatan Isteri

Sketsanews.com – Dalam pelaporan asetnya untuk mendukung program amnesti pajak, bekas Kepala BIN Abdullah Mahmud Hendropriyono mengaku memiliki simpanan uang di luar negeri. Meski demikian, kata dia, jumlahnya tidak banyak. Uang simpanan dalam deposito tersebut untuk keperluan biaya pengobatan sang isteri di salah satu rumah sakit di luar negeri.

hendropriyono-simpan-uang-di-luar-negeri-untuk-pengobatan-isteri-kap

“Dari luar dan dalam (pelaporan aset). Tapi kalau di luar itu dulu kan buat anak sekolah, sekarang sudah pada lulus, jadi sudah enggak. Paling taruh sedikit saja buat istri yang harus kemoterapi secara berkala di salah satu rumah sakit di luar negeri,” kata Hendro di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Hendro pun membantah ketika ada yang menanyakan soal usaha dia setelah pensiun yang beberapa ada di luar negeri. Dia menegaskan, tidak ada usaha atau aset di luar negeri, kecuali sedikit uang untuk keperluan kesehatan sang istri. Dia menyatakan memilih menyimpan di dalam negeri karena bisnisnya ada di Indonesia.

“Itu kalau usaha di luar negeri, jujur tidak ada. Saya usaha di dalam negeri tapi memang bagaimanapun adalah administrasi kita yang mesti diluruskan. Dan itu kita tebus dan tujuannya memang seperti itu,” kata dia.

Ketika ditanya, berapa nominal dan persenan yang ia bayarkan, Hendro menolak untuk memberitahu lantaran merupakan rahasia Ditjen Pajak yang tercantum dalam undang-undang.

“Wah kalau nanya yang repatriasi berapa ya jangan dong.‎ Pokoknya semua yang saya laporkan yang di dalam negeri,” pungkasnya.

(Ro/Sindo)

%d blogger menyukai ini: