Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Henry: Perjalanan Karir Zidane Amat Ideal

Henry: Perjalanan Karir Zidane Amat Ideal

Sketsanews.com, Madrid – Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengakui bahwa ia terus mengikuti perjalanan karir yang dialami oleh manajer Real Madrid, Zinedine Zidane.

Henry mengatakan bahwa perjalanan yang dilalui oleh Zidane sebelum akhirnya bisa menangani tim besar, merupakan contoh yang ideal untuk diikuti oleh eks pemain profesional manapun.

Sejak memutuskan pensiun, Zidane sempat menghabiskan waktu menjadi asisten manajer di Madrid, sebelum akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menangani tim muda alias Castilla.

Kesempatan bagi pria Prancis untuk menjadi pelatih kepala datang ketika klub memutuskan untuk memecat Rafael Benitez di Januari.

Sempat diragukan, sang juara dunia menutup musim perdananya dengan memenangkan trofi Liga Champions.


“Zizou melewati apa yang dibutuhkan untuk bisa mencapai posisinya. Dia pernah menjadi duta klub, dia pernah menjadi pelatih tim muda, dia menangani tim cadangan, dan dia juga pernah jadi asisten manajer,” tutur Henry menurut RTBF.

“Jadi dia mendapatkan pekerjaan ini dengan jalur yang wajar. Dia menandai sejarah Real Madrid dan membuktikan bahwa merupakan sebuah keputusan yang bagus untuk menjadikannya pelatih kepala.”

“Saya ada di posisi nomor tiga, di situlah saya berada sekarang.” dikutip dari Bola.net.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: