Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Hitung-hitungan Kans Indonesia Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF U-18

Hitung-hitungan Kans Indonesia Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF U-18

Timnas Indonesia U-19 (Foto: Dok: PSSI)

Sketsanews.com, Jakarta – Timnas Indonesia U-19 ada dalam posisi yang kurang menguntungkan di klasemen ajang Piala AFF U-18. Bagaimana kans Garuda Muda melaju ke semifinal?

Timnas U-19 baru saja menelan kekalahan pada laga melawan Vietnam dengan skor 0-3 pada pertandingan yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017). Hasil tersebut membuat peringkat Indonesia di klasemen Grup B merosot ke posisi ketiga.

Indonesia mengumpulkan enam poin, sama dengan Myanmar di posisi kedua tapi kalah selisih gol. Sementara itu, Vietnam ada di posisi pertama dengan koleksi sembilan poin.

Produktivitas gol Indonesia saat ini adalah 11 gol, dengan jumlah kebobolan empat. Margin gol tim besutan Indra Sjafri itu +7. Sementara itu, Myanmar sudah 15 kali membobol gawang lawan dan baru kebobolan dua kali. Mereka mempunyai margin gol +13. Vietnam di posisi satu mempunyai selisih gol +15.

Langkah Indonesia ke semifinal juga bergantung dengan hasil laga antara Myanmar melawan Vietnam yang digelar pada Jumat (15/9/2017) pada pukul 18.30 WIB. Sementara Indonesia harus bermain lebih dulu dengan Brunei Darussalam pada pukul 15.30 WIB.

Kemenangan atas Brunei Darussalam menjadi harga mati untuk Indonesia, lebih bagus lagi kalau dengan skor besar.

Berikut ini adalah hitung-hitungan kans Indonesia lolos ke babak semifinal ajang Piala AFF U-18 2017:

1. Indonesia lolos ke semifinal jika pada laga melawan Brunei Darussalam, Egy Maulana Vikri dkk menang, sementara Myanmar bermain imbang dengan Vietnam.

Jika itu terjadi, maka Indonesia lolos sebagai runner-up grup. Sementara di posisi puncak ditempati oleh Vietnam dengan 10 poin.

2. Andai Myanmar yang menang tipis atas Vietnam, misalnya 1-0 atau 2-1 maka Indonesia harus mencetak banyak gol ke gawang Brunei. Hal itu dilakukan untuk mengejar selisih gol dengan Myanmar dan Vietnam.

Minimal Indonesia harus menang 8-0 atas Brunei. Saat ini selisih gol Indonesia +7, Myanmar +13, sementara Vietnam +15.

3. Andai Vietnam menaklukkan Myanmar, Indonesia tinggal butuh hasil imbang untuk melaju ke semifinal. Vietnam akan menjadi juara grup dengan raihan 12 poin. Sementara itu, Indonesia lolos dengan koleksi tujuh angka. Dikutip dari Detiksport.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: