Sketsa News
Home Berita Terkini, News HNW ke WNI Anggota ISIS: Jangan Balik Lagi ke Indonesia!

HNW ke WNI Anggota ISIS: Jangan Balik Lagi ke Indonesia!

Sketsanews.com – Warga Negara Indonesia (WNI) yang bergabung dengan ISIS diminta tak kembali ke Tanah Air. ‎Imbauan itu disampaikan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW‎) merespons video sekelompok orang yang mengaku bagian dari ISIS belum lama ini, yang menyatakan perang melawan Indonesia dan Malaysia.‎ 054708200_1436525200-6-Masjid-Megah-Istiqlal

HNW mempersilakan WNI yang bergabung ISIS untuk pindah kewarganegaraan manapun. ‎”Ya kalau demikian, ya sudah enggak usah balik lagi ke Indonesia, kan bukan lagi warga negara Indonesia dan bukan lagi warga negara Malaysia,”‎ ujar HNW di kediamannya, Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2016).

Dia mengatakan, banyak masalah yang akan dihadapi anggota ISIS dari Indonesia ‎di luar negeri. “Konflik mereka dengan Syria, konflik mereka dengan pihak Irak maupun pihak-pihak yang lainnya, ya sudah biar aja mereka konsentrasi di sana,” imbuhnya.

Wakil ketua majelis syuro Partai Keadilan Sejahtera ini kesal dengan WNI yang bergabung dengan ISIS. “Sekali lagi, kepada siapapun yang ada di dalam video itu maupun di balik video itu, ya kalau Anda sudah tak merasa bagian dari Indonesia, sudah enggak mau dari bagian ‎warga negara Indonesia, ya sudah Anda kan enggak bisa balik ke Indonesia berarti kan karena enggak punya paspor, Anda enggak punya dokumen imigrasi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam videonya ISIS kembali menyertakan anak-anak yang tengah menggendong senjata AK-47. Dalam adegan berikutnya, militan tersebut melemparkan paspornya dan diikuti oleh pasukan anak-anak.

Dalam video itu‎, seorang anak laki-laki kemudian melangkah maju dan mengucapkan Bismillah sebelum menyalakan secarik kertas putih terlipat. Ia kemudian membakar tumpukan paspor yang dilemparkan tadi. Video terbaru ISIS ini muncul setelah aksi bom bunuh diri yang meledak di kantor Mapolres Surakarta, Solo, Jawa Tengah.(Dan/Sindo)

%d blogger menyukai ini: