Sketsa News
Home Berita Terkini, News Hoax, Penculikan Anak di Wisata Tapan Trenggalek

Hoax, Penculikan Anak di Wisata Tapan Trenggalek

Lagi-Lagi Hoax, Penculikan Anak di Wisata Tapan Trenggalek | Image maspolin.com

Sketsanews.com, Trenggalek – Lagi, berita tentang penculikan viral di Kabupaten Trenggalek. Setelah sebelumnya tersiar kabar penculikan anak di Kecamatan Tugu dan Pogalan, kali ini penculikan dikabarkan terjadi di wilayah wisata Tapan Kecamatan Karangan.

Dari berita yang tersebar melalui aplikasi Whatsapp dan Facebook, dikatakan pelaku penculikan diketahui memasuki pemakaman untuk menambah ilmu hitam. Bahkan konon katanya bisa menghilang. Ditulis juga bahwa pelaku mengendarai mobil terios warna hitam dan terjadi satu anak hilang.

Menanggapi kabar tersebut, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek, AKP Sutrisno, SH menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar.

“Tidak ada penculikan di Tapan dan sekitarnya. Apalagi pakai ilmu hitam. 100% hoax”, ujar AKP Sutrisno, melansir dari warta Masyarakat Polisi Indonesia.

AKP Sutrisno menghimbau agar masyarakat tidak serta merta mempercayai berita yang tidak jelas sumber dan asal usulnya.

“Silakan dikonfirmasikan terlebih dahulu dengan pihak Kepolisian”, tambah Perwira yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Durenan Polres Trenggalek ini.

AKP Sutrisno juga mengingatkan agar masyarakat tidak sembarangan membuat dan menyebarkan berita-berita hoax dan meresahkan masyarakat.

“Ingat, ada Undang-Undang ITE yang bisa menjerat pembuat dan penyebar berita bohong”, tandas AKP Sutrisno.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: