Sketsa News
Home Berita Terkini, News Idap tumor mata, balita di Numfor butuh bantuan biaya berobat

Idap tumor mata, balita di Numfor butuh bantuan biaya berobat

Sketsanews.comNasib malang dialami Julioano Marcelino Makuker (4), balita dari Sisca Makuker warga Biak Numfor. Dia mengidap tumor mata. Saat ini Julioano yang mendapat perawatan RSUD Kelas B Biak membutuhkan bantuan untuk meringankan biaya pengobatan.

“Sebagai keluarga petani yang memiliki penghasilan tidak menentu, kami sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah dan dinas kesehatan,” kata Sisca, Jumat (17/2).

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor juga berencana akan membantu pengobatan rujukan Julioano ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Sabtu (18/2).

“Keluarga saya berterima kasih atas perhatian pemerintah terhadap kelanjutan pengobatan lanjutan anak saya ke RSCM Jakarta, ya informasi ini langsung disampaikan Wabup Herry Ario Naap,” ungkap Sisca.

Kepastian rujukan pasien balita ke RSCM Jakarta setelah Pemkab Biak Numfor melalui Wakil Bupati Herry Ario Naap mengunjungi pasien di RSUD Kelas B Biak.

Sisca mengakui pihak keluarga sangat berharap pengobatan lanjutan Julioano Marcelino Makuker ke RSCM dapat menyembuhkan penyakit anaknya tersebut.

Menjelang rujukan ke RSCM Jakarta, menurut Sisca, anaknya selama menjalani perawatan di RSUD Kelas B Biak dalam kondisi sehat dan stabil.

Sisca berharap selama proses pengobatan rujukan di RSCM Jakarta akan berjalan lancar hingga anaknya sembuh.

Hingga Jumat pagi, balita pengidap tumor mata Julioano Marcelino Makuker masih menjalani pengobatan rawap inap di bangsal anak RSUD Kelas B Biak.

Sebelumnya puluhan Komunitas Anak Biak (KAB), Papua, menggalang dana bantuan kemanusiaan sebesar Rp6 juta lebih untuk disumbangkan kepada balita pengidap tumor mata Julio Marcelino Makuker, Kamis sore.

Penggalangan dana kemanusiaan balita pengidap tumor mata Biak melibatkan anggota pramuka, wartawan, organisasi pemuda serta perempuan legislator berlangsung lancar hingga selesai. Sumber Antara.merdeka.com

( Tb)

%d blogger menyukai ini: