Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ini Cerita Anak dan Ayah yang Duel Dengan Pencuri Motor

Ini Cerita Anak dan Ayah yang Duel Dengan Pencuri Motor

Sketsanews.com – Ayah dan anak yang luka akibat dibacok saat duel dengan terduga pencuri motor hingga Kamis malam masih dirawat  di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto, Polri, Kramat Jati. Namun keduanya sudah mulai membaik.

motor-maling

Abdurahman (70), mantan Ketua RT, mengaku bahwa tidak mengira dengan kejadian yang menimpanya, “Orang itu jahat apa salah saya,” ucapnya lirih.

Luka tusuk di punggung penjual bensin eceran ini, membuatnya hanya bisa tidur dengan posisi miring, dengan ditemani istri harus masih menjalani perawatan Rontsen, karena dikawatirkan pisau mengenai organ dalamnya.

Beda dengan kondisi anaknya, Abdi Jaya (34), yang sudah membaik dan sudah dipindahkan ke ruang perawatan. Bapak dua anak ini menderita luka pada paha sebelah kanan, luka yang besar dan dalam membuatnya harus mendapat 16 jahitan.

jaya-motor

Abdi Jaya

Jaya merupakan pegawai PPSU Batuampar, dan sudah 1,5 tahun bekerja di sana, dia berharap pelaku yang kabur segera ditangkap dan diganjar hukuman setimpal.

Anak ke-4 dari 7 saudara ini, menyesalkan musibah yang menimpanya lantaran tidak bisa menjaga sang ayah hingga terkena tusukan begal. “Saya merasa berdosa….Saya kepikiran terus sama bapak, kasian udah tua dia”, keluh Jaya.

Sembari merasakan luka pada kakinya Jaya menceritakan musibah yang menimpanya, menurutnya, dia sudah mendapat firasat akan kejadian ini.

“Saya curiga dengan mereka yang mondar-mandir, mereka sudah tau tiap hari saya parkir motor di situ,” katanya.

Menurutnya sebelum kejadian dia mengintip dari celah pintu, satu pelaku beberapa kali melihat tempat kasir. “Waktu mulai mencongkel motor saya baru saya keluar dan menonjoknya”, katanya.

Sempat terjadi perkelahian antara Jaya dan pelaku, yang membuatnya terkena tusukan. “Dia mau ngeluarin pistol tapi langsung saya tendang tangannya sampe pistol jatuh, gak taunya masih bawa badik yang langsung menusuk saya waktu guling-gulingan sama pelaku”.

Jaya menambahkan, bahwa ayahnya saat itu sedang mengambil air wudhu namun karena mendengar teriakannya, langsung berusaha menolong Jaya. Naas justru sang ayah terkena tusukan pada punggung dan langsung tersungkur. Satu pelaku ditangkap dan dihajar warga, namun satu pelaku berhasil lolos dengan membawa motor Jupiter MX hasil merampas pengendara yang melintas.

“Namun Jaya masih bersyukur karena dia sama sang ayah masih diberi umur dan motor yang baru dibeli 5 bulan juga masih utuh,”ujarnya.

Kini Kasus ditangani Polsek Kramat jati, yang langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyidikan dan penyelidikan guna menangkap satu pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

(ip/poskotanews)

%d blogger menyukai ini: