Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Ini Lokasi Pohon Tumbang akibat Hujan Disertai Angin di Surabaya

Ini Lokasi Pohon Tumbang akibat Hujan Disertai Angin di Surabaya

foto istimewa


Sketsanews.com, Surabaya –
Hujan deras disertai angin kencang di Kota Surabaya menyebabkan puluhan pohon tumbang. Bahkan, tower di markas Koramil Rungkut pun juga roboh.

Data yang dihimpun detikcom, angin kencang dan hujan deras disertai butiran es, Selasa (7/3/2017) sore tadi, mengakibatkan beberapa mobil dan sepeda motor di dekat kampus Universitas Surabaya (Ubaya) Rungkut menjadi korban pohon tumbang.

Informasi yang dihimpun detikcom, pohon tumbang terjadi di Barata Jaya. kawasan Kutisari arah Rungkut, Jalan Simpang Tiga arah layang Karah, Jemursari depan Pizza Hut, di depan kebun bibit arah Manyar, depan kampus STTS Ngagel dan juga depan Rumah Sakit Islam Jalan A Yani, di Jalan Manyar arah Prapen, serta di Jalan Rungkut Kidul Industri.

Ini Lokasi Pohon Tumbang akibat Hujan Disertai Angin di SurabayaFoto: Istimewa

Bahkan, berbagai tanaman di Taman Pelangi Jalan A Yani, juga banyak yang roboh. Di sekitar perumahan Palm Spring Jambangan juga ada empat unit mobil yang tertimpa empat pohon tumbang. Juga ada baliho yang mengelupas di Jalan Joyoboyo ke arah selatan.

“Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Gayung Kebonsari. Anggota (Polsek Gayungan) ikut membantu membersihkan dan mengatur arus lalu lintas,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal, Selasa (7/3/2017).

Angin kencang juga mengakibatkan tembok di lahan bekas pabrik minyak roboh di Jalan Raya Menanggal, Gayungan, mengakibatkan satu unit mobil dan dua sepeda motor tertimpa reruntuhan tembok.

Ini Lokasi Pohon Tumbang akibat Hujan Disertai Angin di SurabayaFoto: Istimewa

Sepanjang Jalan MERR dekat kampus STIKOM hingga traffic light (TL) Jalan Gununganyar terdapat 12 pohon tumbang. Kejadian tersebut tidak mengakibatkan kemacetan dan tidak ada korban jiwa maupun luka.

Tower di markas Koramil Rungkut juga tumbang disapu angin kencang, dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Kejadian pohon tumbang mengakibatkan beberapa ruas jalan seperti dari Jalan A Yani menuju ke Waru dan arah sebaliknya mengalami kepadatan.

Ini Lokasi Pohon Tumbang akibat Hujan Disertai Angin di SurabayaFoto: Istimewa

“Anggota kami juga ikut membantu menepikan pohon yang tumbang di putar balik Taman Pelangi. Ikut membantu rambu-rambu lalu lintas yang ambruk di sepanjang Jalan A Yani,” jelasnya.

Pajero Juga Jadi Korban Pohon Tumbang

Nahas juga menimpa mobil Pajero Sport. Saat melintas di atas jembatan Palm Spring Jalan Jambangan, mobil ini tertimpa pohon, sekitar pukul 16.00 Wib.

Mobil Pajero Sport putih bernopol L 212 AR ini dikemudikan Sumbang Andri Cahyono warga Bibis Karah III Jambangan Surabaya.

Ini Lokasi Pohon Tumbang akibat Hujan Disertai Angin di SurabayaFoto: Istimewa

“Saat hujan lebat, korban melintas di jembatan Palm Spring saat kondisi jalan krodit dan tiba-tiba pohon Randu tumbang dan batangnya masuk menembus kaca depan mobil,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal pada detikcom.

Akibat kejadian ini, pengemudi mobil mengalami luka lecet di lutut kaki sebelah kiri. “Kini kondisi jalan sudah lancar dan mobil sudah dievakuasi,” pungkas Iqbal.

[As]

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: