Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Opini Inikah Duet Hebat Penjegal Ahok, Buwas dan Sandiaga Uno?

Inikah Duet Hebat Penjegal Ahok, Buwas dan Sandiaga Uno?

Sketsanews.com – Duet Budi Waseso (Buwas) dan Sandiaga Uno diusulkan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI 2017. Usul itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Hal ini berlainan dari hasil penjaringan, yang hanya tiga nama yang diusulkan kepada Dewan Pengurus Pusat Partai Gerinda. Mereka adalah mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsoeddin, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Latar belakang munculnya kembali nama Buwas, karena Dasco mendengar dari orang-orang terdekat Buwas bahwa diri Buwas ingin maju pada Pilkada DKI 2017.

Dasco menyebut, Buwas sebenarnya sudah pernah diusulkan pada Maret lalu tetapi usulan itu ditepis karena Buwas ingin memilih serius memimpin BNN. Akibatnya, nama Buwas tak lagi diikutkan dalam penjaringan gubernur dari Gerindra.

Di sisi lain, kata Dasco elektabilitas Buwas yang tinggi membuat dirinya kembali mengusungnya untuk dipilih Prabowo pada Pilkada DKI 2017, seperti yang dikutip dari TribunNews (10/7/2016)

Sambutan Positif dari Sandiaga Uno

Usulan diatas disambut positif oleh Sandiaga yang telah bersafari politik sejak empat bulan terakhir. “Ya, kami juga mendengar ada beberapa usulan dari teman-teman. Pak Budi Waseso tokoh fenomenal dan mumpuni,” kata Sandiaga kepada Kompas, Sabtu (9/7/2016).

Kelebihan Buwas menurut Sandiaga ada pada rekam jejaknya. Buwas adalah perwira tinggi Polri yang sejak 8 September 2015 menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional.

Sebelum menjadi Kepala BNN, Buwas menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Sandiaga mengatakan, Jakarta memiliki masalah tingkat kriminalitas yang tinggi, khususnya narkoba. “Beliau bisa membawa rasa aman dan menyelamatkan generasi muda Indonesia dari ancaman narkoba,” lanjutnya.

Namun Sandiaga menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada Prabowo Soebianto selaku Ketua Umum Gerinda. “Semua sekarang bermuara di Pak Prabowo dan saya pribadi akan sabar menanti,” pungkas Sandiaga.

Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI dari Partai Gerindra tidak mempermasalahkan

Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI dari Partai Gerindra Syarif tidak mempermasalahkan munculnya nama Buwas. Syarif mengatakan, dia yakin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Soebianto tetap akan mempertimbangkan hasil penjaringan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

“Tidak masalah, namun saya percaya Ketum Pak Prabowo akan memperhatikan sungguh sungguh masukan dari DPD Gerindra DKI,” ujar Syarif kepada Kompas.com, Minggu (10/7/2016).

Syarif mengatakan timnya tidak masalah jika Prabowo memilih orang di luar hasil penjaringan mereka. Jika hal itu terjadi, lanjut dia, kader Partai Gerindra akan tetap mendukung.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo untuk memilih salah satu dari 3 nama itu atau bilapun memunculkan nama baru, Gerindra DKI siap menerima dan siap bekerja keras memenangkannya,” ujar Syarif.

(in)

%d blogger menyukai ini: