Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Inilah Pesan Akademi Militer 67 Dari Taman Makam Pahlawan Kalibata

Inilah Pesan Akademi Militer 67 Dari Taman Makam Pahlawan Kalibata

Inilah Pesan Akademi Militer 67 Dari Taman Makam Pahlawan Kalibata
Sketsanews.com, Jakarta – Alumni Akademi Militer Nasional Tahun 1967 mendesak seluruh komponen Bangsa Indonesia untuk menjaga persatuan bangsa dan berupaya mengesampingkan kepentingan pribadi dan kelompok yang berpotensi merusak Bangsa.
Demikian disampaikan Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono usai memimpin upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta (Minggu (10/9/2017).

Upacara Tabur Bunga yang digelar dalam rangka 50 tahun Pelantikan Perwira tersebut diikuti 102 dari total Alumni AMN 1967 yang berjumlah 203 orang. Sedangkan 101 alumni lainnya sudah wafat yang dimakamkan di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Hendro, acara Tabur Bunga ini sebagai bentuk nyata generasi yang sudah tidak muda lagi ini untuk tetap terus menghargai jasa-jasa pahlawan.

Seperti dikutip dari Laman Rmol, “Kami sudah memberikan apa yang bisa kami berikan untuk negara dan Bangsa Indonesia. Karena itu, tugas generasi mudalah yang melanjutkan dengan tetap menjaga persatuan serta keutuhan bangsa,” tambahnya.

Hendropriyono mengingatkan, para generasi muda untuk menghentikan perbedaan dan terus menjalin kerja sama untuk mengisi pembangunan.

“Dengan falsafah Pancasila, kita selalu berhasil mengibarkan bendera kemenangan Sang Merah Putih di seluruh nusantara dan dunia. Karena itu seluruh elemen bangsa harus aktif meeujudkan kesejahteraan bangsa lahir dan batin,” imbuhnya.

Rangkaian upacara tabur bunga juga disertai ziarah dan pembacaan doa ke makan para pahlawan sejumlah mantan pimpinan nasional serta makam anggota Alumni AMN 1967 yang juga gugur dalam tugas yang dimakamkan di TMP Kalibata.

Acara ditutup dengan pembagian paket sembako dan santunan tunai yang diserahkan Taty Hendropriyono kepada sejumlah veteran yang hadir.

(Ro)
%d blogger menyukai ini: