Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Innalillahi, Jamaah Haji Tertua Kota Probolinggo Meninggal

Innalillahi, Jamaah Haji Tertua Kota Probolinggo Meninggal

SAKIT: Zaini Arsyad yang jadi jamaah haji tertua Kota Probolinggo meninggal di Makkah lantaran sakit. (Istimewa)

Sketsanews.com, Probolinggo – Kabar duka kembali datang dari jamaah haji Kota Probolinggo di tanah suci. Selasa (5/9), pukul 12.00 waktu Makkah, jamaah haji tertua Kota Probolinggo meninggal dunia.

Jamaah itu diketahui bernama Muhammad Zaini Arsyad, 87. Zaini merupakan warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Almarhum meninggal di Rumah Sakit Al Faisol di Makkah setelah sempat dirawat di sana. Dia meninggal sebelum masuk waktu duhur karena sakit yang dideritanya.

Muhammad Miskun, kasie Pelayanan Haji dan Umrah di Kemenag Kota Probolinggo membenarkan kabar duka itu. “Memang benar ada satu lagi jamaah haji Kota Probolinggo meninggal dunia. Beliau meninggal di rumah sakit dan sempat mendapat perawatan,” katanya.

Menurutnya, almarhum meninggal karena sakit. Namun, belum ada kabar pasti penyakit yang diderita serta sudah mendapat perawatan berapa lama. “Setahu saya, beliau hampir selesai mengikuti rangkaian ibadah haji,” ujarnya.

Setelah proses administrasi di rumah sakit selesai, menurut Miskun, almarhum akan langsung disalati oleh seluruh jamaah haji. Diperkirakan, salat jenazah itu akan dilakukan setelah salat Asar.

Almarhum sendiri berangkat ke Tanah Suci Makkah tanpa didampingi keluarga. Namun, saat berangkat kondisinya dinyatakan sehat. Seperti dikutip dari Jawapos, “Mungkin kelelahan setelah mengikuti rangkaian ibadah haji. Selain itu, kan usia beliau juga sudah sepuh,” lanjutnya.

Sampai Selasa (5/9), tercatat sudah tiga jamaah haji asal Kota Probolinggo yang meninggal dunia. Yakni Sumaryam, 62, warga Jrebeng Kidul, Kecamatan Kedopok, meninggal pada Kamis (17/8). Sepekan kemudian, Purnomo, 61, warga Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, juga meninggal dunia. Dan terakhir, M Zaini Arsyad.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: