Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Pendidikan Istana: Permendikbud Kebijakan Sekolah 5 Hari Batal Karena Ada Perpres

Istana: Permendikbud Kebijakan Sekolah 5 Hari Batal Karena Ada Perpres

Presiden Jokowi, memberikan pembekalan kepada 729 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri tahun 2017 di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/7/2017). TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI/Kolonel Inf Bedali Harefa

Sketsanews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo akan menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang pendidikan karakter. Bila itu diterbitkan maka Peraturan Menteri (Permen)

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan milik Muhadjir Effendy batal.

“Presiden mendengar soal kritik dan masukan. Karena itu kan langsung direspons dengan Perpres itu sebenarnya,” kata juru bicara Kepresidenan Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, seperti dikutip dari Kumparan, Jakarta, Senin (21/8).

Perpres itu diterbitkan Jokowi karena menuai keresahan di masyarakat. Johan Budi menyampaikan jika sudah ada Perpres, Permendikbud batal.

“Otomatis nggak berlaku, sama dengan batal,” lanjut dia.

Johan menuturkan bahwa kebijakan Jokowi ini sebenarnya berkaitan antara Kementerian Agama dengan Kemendikbud. Namun, Johan menjelaskan bila ada yang tidak menerapkan peraturan sekolah 8 jam dalam lima hari maka tidak masalah.

“Sebenarnya ini beririsan Kemenag dan Kemdikbud. Perpres itu kan nggak bisa sehari-dua hari, dikaji mendalam. Kalau penjelasan Presiden, bikin Perpres itu kan nggak sehari-dua hari, jadi perlu waktu,” kata Johan.
(Ro)

%d blogger menyukai ini: