Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Jadi Pilihan Pertama Lagi di City, Caballero Siap Jawab Tantangan

Jadi Pilihan Pertama Lagi di City, Caballero Siap Jawab Tantangan

Sketsanews.com, Manchester – Willy Caballero tampak sudah kembali jadi pilihan pertama mengawal gawang Manchester City di Premier League, menggantikan Claudio Bravo. Tapi ia tahu besarnya tantangan yang kini diembannya.

Caballero memulai musim sebagai kiper nomor 1 City, memulai tiga laga awal Premier League setelah Joe Hart ditepikan oleh Pep Guardiola.

Akan tetapi, kedatangan Bravo dari Barcelona kemudian membuat Caballero cuma tampil tujuh kali semenjak 28 Agustus, kesemuanya terjadi di ajang piala.

Absennya Caballero di liga berakhir pada 1 Februari ketika ia menggantikan Bravo, yang performanya sedang menurun, dalam kemenangan 4, atas West Ham United.

Caballero kembali jadi pilihan lawan Swansea akhir pekan lalu, ketika City menang 2-1, untuk memperpanjang rentetan positifnya mengawal gawang The Citizens di Premier League musim ini.

“Ini fantastis. Saya memulai musim dengan bermain tapi ketika Claudio tiba saya sudah menduga ia akan jadi pilihan pertama. Ia telah memainkan banyak pertandingan,” ujar Caballero di Sky Sports.

“Sebelum pertandingan lawan West Ham saya melakukan pertemuan dengan manajer dan ia bilang akan memasukkan saya ke starting XI,” katanya.

Kiper asal Argentina berusia 35 tahun itu mengisahkan cerita masa kecil saat ditanya apa kini merasa gembira setelah kembali bermain. Ia juga menegaskan tahu benar besarnya tantangan untuk memenuhi ekspektasi Guardiola dalam menjadi seorang kiper serba bisa — termasuk lebih lama mengolah bola dan menjadi titik awal serangan.

“Ketika saya mulai bermain semasa bocah, bek tengah akan mengoper ke saya dan saya tak bisa menangkapnya. Sekarang ini kami dalam situasi evolusi konstan; kami harus menangkap umpan silang, bagus dengan kaki, dan berusaha membangun situasi. Ini fantastis,” ucapnya.

“Situasi tersebut menarik sekaligus merisaukan. Ketika menerima bola, jantung dan kulit saya bahkan sampai ikut merasakannya. Tentu saja saya antusias dan risau, tapi emosi-emosi macam itulah yang membuat saya merasa hidup,” sebut Caballero. Dikutip dari DetikSport.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: