Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Jalani Laga Pamungkas, Sampaoli Andalkan Messi untuk Bawa Argentina Tembus Piala Dunia 2018

Jalani Laga Pamungkas, Sampaoli Andalkan Messi untuk Bawa Argentina Tembus Piala Dunia 2018

Lionel Messi (Foto: AFP)

Sketsanews.com, Quito– Tim Nasional (Timnas Argentina) tengah berupaya keras untuk dapat menembus babak utama Piala Dunia 2018. Pasalnya, saat ini skuad asuhan Jorge Sampaoli itu terancam tak bisa ikut berpartisipasi dalam Piala Dunia lantaran berada di posisi keenam klasemen kualifikasi zona Conmebol.

Dapat dikatakan, sejak menangani Timnas Argentina pada 2017, Sampaoli belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Bahkan lebih parah, dalam tiga pertandingan terakhir yang dijalani Timnas Argentina, mereka belum satu kali pun memetik kemenangan.

 Hal tersebut tentunya menjadi sebuah kejanggalan mengingat Argentina dihuni oleh para pemain kelas dunia yang kerap mendulang banyak gol, seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, hingga Mauro Icardi.

Menjalani laga pamungkas melawan Ekuador, Argentina berkewajiban memetik poin penuh agar bisa tampil di Rusia tahun depan. Dalam laga tersebut, Sampaoli pun mengungkapkan bahwa ia mengandalkan Messi sebagai tumpuan utama untuk membawa Argentina turut serta dalam Piala DUnia 2018.

“Kami memiliki Messi, semua pilihan kami yang berbeda dan faktanya selama dua pertandingan terakhir kami telah menciptakan 28 peluang mencetak gol,” jelas Sampaoli, seperti diberitakan Sky Sports, Rabu (11/10/2017).

“Selama tiga pertandingan terakhir saya memiliki kesempatan untuk melatih Messi yang luar biasa, berkomitmen, menekan, berlari, dan mengumpan. Jika kami mendekati standar Messi dalam pertandingan melawan Ekuador maka kami akan baik-baik saja,” tuntas Sampaoli.

[As]

%d blogger menyukai ini: