Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News Jelang Laporan SPT, Ditjen Pajak Kebanjiran Pertanyaan soal Harta Luar Negeri

Jelang Laporan SPT, Ditjen Pajak Kebanjiran Pertanyaan soal Harta Luar Negeri

Sketsanews.com, Jakarta – Direktorat Jenderal Pajak hari ini resmi memulai sosialisasi kepada wajib pajak mengenai kewajiban pelaporan SPT pasca program tax amnesty. Program ini untuk pertama kalinya dilakukan di KPP Pulogadung, Jakarta Timur.

Kepala KPP Pratama Jakarta Pulo Gadung Edward Sianipar menuturkan, jelang batas akhir pelaporan SPT Tahunan pada Maret mendatang, banyak peserta tax amnesty yang bertanya mengenai tata cara pengisian SPT. Khususnya adalah peserta yang telah mengikuti program repatriasi dan deklarasi.

“Banyak wajib pajak yang tanya bagaimana cara laporkan harta yang telah di dideklarasikan atau repatriasi. Karena tahun pajak 2015 dan sebelumnya enggak punya pengalaman dalam laporkan harta dan penghasilan,” jelasnya di KPP Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa (7/2/2017).

Beberapa pertanyaan yang diajukan di antaranya adalah mengenai deposito di luar negeri. Untuk itu, program ini nantinya akan dilanjutkan pada KPP lainnya di Indonesia.

“Misalnya ada deposito di luar negeri sudah dipotong lalu yang dipotong itu dilaporkan juga? Ya iya lah,” jelasnya.

Program sosialisasi ini juga digelar sebagai wujud terimakasih Ditjen Pajak kepada peserta tax amnesty. Diharapkan, peserta tax amnesty dapat lebih paham tata cara mengisi SPT setelah mengikuti program tax amnesty.

“Terima kasih untuk peran serta Bapak Ibu untuk program amnesty pajak periode 1 dan periode 2. Ini akan jadi program yang akan digunakan untuk kanwil yang lain. Jadi ucapkan terima kasih untuk semua bahasa (dalam slide persentasi) dan ini harus disampaikan dalam semua acara,” tutupnya.
(Ro)

Sumber. Okezone

%d blogger menyukai ini: