Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Jelang Timnas Indonesia Vs Kamboja, Marinus Ungkap Sebuah Nazar

Jelang Timnas Indonesia Vs Kamboja, Marinus Ungkap Sebuah Nazar

Ekspresi striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, saat berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste.(BolaSport.com/Ferry Setiawan)

Sketsanews.com  —  Penyerang Marinus Wanewar mengaku yakin tim nasional (timnas) U-22 Indonesia bisa lolos ke semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017.

“Saya yakin. Pasti kami lolos,” kata Marinus kepada BolaSport.com, Rabu (23/8/2017).

Skuad Garua Muda berhasil menjaga peluang untuk lolos ke semifinal setelah menahan imbang Vietnam dengan skor 1-1 pada Selasa (22/8/2017).

Tambahan satu poin menempatkan pasukan Luis Milla di peringkat ketiga dengan merangkum 8 angka. Mereka terpaut dua angka dari Vietnam dan Thailand di posisi teratas.

Dalam laga terakhir pada Kamis (24/8/2017), Evan Dimas dan kawan-kawan akan melawan Kamboja. Sementara itu, Vietnam dan Thailand akan saling bunuh untuk memperebutkan tiket ke babak empat besar.

Demi mengamankan tiket semifinal, Indonesia diharapkan bisa meraih kemenangan besar setidaknya dengan selisih tiga gol. Selisih gol akan sangat menentukan jika Thailand dan Vietnam bermain imbang.

Marinus menyatakan tim akan menguasai pertandingan sejak awal laga untuk meraih kemenangan.

“Kami harus keluar menyerang dan kuasai bola supaya bisa dapat hasil yang baik. Tetap fokus dalam bertahan dan jangan sampai kebobolan,” ujar pemain yang mengidolakan Robinho tersebut.

Marinus juga mengaku yakin Indonesia bisa meraih emas pada SEA Games 2017. Bahkan, pemain asal Papua tersebut sudah memiliki nazar andaikan Indonesia tampil sebagai juara.

“Saya yakin sekali kalau tahun ini, kami meraih emas. Saya juga akan memberikan ucapan syukur buat gereja. Berkat Tuhan, saya bisa seperti ini sekarang,” tutur Marinus.

Sepak bola Indonesia memang sudah lama tidak berprestasi di panggung internasional sejak terakhir meraih medali emas pada SEA Games 1991.

[As]

%d blogger menyukai ini: