Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Jelang Ujian, SMPIT Ummul Quro Gelar Achievement Motivation Training

Jelang Ujian, SMPIT Ummul Quro Gelar Achievement Motivation Training

Para siswa SMPIT Ummul Quro Depok mendengarkan training motiovasi yang disampaikan Kak Rio dari Mental Coaching Character.

Sketsanews.com, Depok – Menjelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sebentar lagi dilaksanakan, SMPIT Ummul Quro Depok menggelar kegiatan khusus untuk siswa kelas IX, yakni Achievement Motivation Training.

Kegiatan Achievement Motivation Training (AMT)  adalah kegiatan tahunan yang terselenggara atas kerja sama Komite Sekolah SMPIT Ummul Quro Depok, dengan Tim Sembilan SMPIT Ummul Quro Depok. “Tujuan kegiatan ini sebagai sarana persiapan perserta didik kelas sembilan untuk menghadapi USBN dan  UNBK,” kata Ketua Tim 9 SMPIT  Ira Puspita Sari S.Pd dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (27/3/2017).

Ira menambahkan, kegiatan  AMT tahun ini diselenggarakan di Cibalung Happy Land, Bogor Jawa Barat, 22-23 Maret 2017. “Kami atas nama Tim Sembilan berharap, kegiatan ini memberikan dampak positif bagi siswa.  Kami berharap para peserta didik terus melanjutkan kebiasaan-kebiasaan baik yang telah ada selama ini. Sehingga,  terus terbina generasi yang selalu menyeimbangkan kekuatan ruhiyah , fikriyah dan jasadiyah,” tutur Ira Puspita Sari.

Wakil Kepala bidang Kurikulum SMPIT Ummul Quro Depok Muhammad Farid Ansori berharap AMT bermanfaat bagi siswa dalam rangka mengadapi USBN dan UNBK. “Harapan dari kurikulum, siswa-siswi bisa lebih tenang dalam menghadapi  USBN dan UNBK sehingga akan menghasilkan output nilai yang sesuai target,” ujar Muhammad Farid Ansori.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini siswa-dan siswi SMPIT Ummu’l Quro Depok belajar bekerja sama dalam games koordinasi dan melatih ketangkasan seperti rafting, permainan roda tank baja, serta games koordinasi lainnya.

Tak hanya itu, siswa juga dibina rohaninya dengan shalat malam, shalat Dhuha, serta muraja’ah (mengulang hapalan Alquran) bersama. Ada juga  training motivasi Kak Rio dari Mental Coaching Character (MC2). “Ia mengungkapkan pentingnya kejujuran dalam meraih prestasi yang baik,” papar Farid Ansori.

Muhammad Farid Ansori menegaskan, kegiatan AMT ini adalah sebuah bentuk upaya Sekolah Islam Terpadu  Ummul Quro Depok untuk tetap menjadi sekolah Islam dengan pembinaan karakter Qur’ani dan menjadi sekolah inspirasi.

(Ad)

 

 

%d blogger menyukai ini: