Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Jembatan Kaca Bakal Mempercantik Kampung Warna-warni

Jembatan Kaca Bakal Mempercantik Kampung Warna-warni

Jembatan kaca di kampung warna-warni Malang dalam proses pengerjaan (foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Pembangunan jembatan kaca di kampung warna warni hampir selesai. Jembatan ini menghubungkan Kampung Warna Warni Jodipan dengan Kampung Warna-warni Tridi yang berada di sisi utara.

Kampung Warna Warni yang berada di perkampungan padat penduduk bantaran Sungai Brantas memang telah menjadi destinasi wisata andalan Kota Malang. Lokasinya sering dijadikan spot berfoto-foto oleh wisatawan.

Jembatan kaca itu membentang sepanjang 20 meter dengan lebar 145 sentimeter. Ketinggian jembatan kaca sudah mempertimbangkan batas maksimal permukaan air saat banjir yakni setinggi 4,22 meter.

“Secara umum warga merasa senang karena dengan adanya jembatan kaca ini bisa menyatukan antara kedua kampung” kata Suryati, warga di kampung tridi saat ditemui Sketsanews (26/08/2017).

“Semenjak adanya kampung warna-warni dan kampung Tridi ini sudah banyak memberikan income kepada warga. Dari yang tadinya nganggur sekarang sudah punya pemasukan dari hasil penjualan souvenir dan kerajianan lainnya”, terang Suryati.

Pembangunan jembatan kaca di atas sungai Brantas itu merupakan bantuan dari PT Inti Dayaguna Aneka Warna, produsen cat yang bermarkas di Kota Malang. Bantuan ini berasal dari CSR perusahaan itu.

(Im)

%d blogger menyukai ini: