Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Peristiwa Jenazah Enggria Sudarmadi, Pelaku Pembakaran Mapolres Dharmasraya Hari Ini Dimakamkan

Jenazah Enggria Sudarmadi, Pelaku Pembakaran Mapolres Dharmasraya Hari Ini Dimakamkan

Warga mengusung peti jenazah Enggria Sudarmadi (Istimewa)

Sketsanews.com, Merangin – Jenazah Enggria Sudarmadi, satu dari dua pelaku penyerangan dan pembakaran Mapolres Dharmasraya, Sumatera Barat hari ini dimakamkan di kampung halamannya di Desa Nilo Dingin, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi.

Prosesi pemakaman berjalan lancar dan tak ada penolakan dari warga sekitar. Warga sempat kaget dan tak menyangka saat mengetahui Enggria sebagai pelaku penyerangan Mapolres Dharmasraya, pada Selasa 15 November 2017.
“Tidak ada penolakan, masyarakat menerima, cuma masyarakat sempat kaget dan tidak menyangka apa yang telah dilakukan korban,” kata Kepala Desa Nilo Dingin, Sudirman, Rabu (15/11/2017).

Para keluarga dan gurunya di SMK SPP Negeri Merangin juga tak menyangka aksi nekat Enggria Sudarmadi. Pasalnya, pria kelahiran Nilo Dingin 25 tahun lalu itu merupakan pelajar berprestasi saat masih sekolah.

Jenazah Enggria dimakamkan siang tadi sekira pukul 11.00 WIB, setelah sebelumnya sempat disemayamkan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera barat. Mayat tiba di Nilo Dingin dini hari tadi.

Sudirman mengatakan, prosesi pemakaman jenazah Enggria dilakukan sesuai tuntutan Islam oleh keluarga bersama warga, disaksikan kepolisian dan TNI.

Orangtua Enggria menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas kekhilafan putranya. Dikutip dari Okezone.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: