Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Jokowi soal daya saing naik ke posisi 36: Itu sudah cukup baik

Jokowi soal daya saing naik ke posisi 36: Itu sudah cukup baik

Presiden Jokowi. ©2016 Merdeka.com

Sketsaningkews.com, Jakarta  —  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangga perat daya saing Indonesia naik ke posisi 36 menurut laporan bertajuk Global Competitiveness Index 2017-2018 edition. Padahal, pada tahun lalu peringkat daya saing Indonesia berada di posisi ke 41.

“Ini dihitung dari 137 negara. Nomor kita sekarang 36, ya cukup baik,” kata dia saat membuka Trade Expo Indonesia (TEI) Ke-32 Tahun 2017 di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, dikutip dari kantor Merdeka Rabu (11/10).

Bahkan menurut laporan World Economic Forum (WEF), kondisi Indonesia saat ini sama seperti Korea saat pertama kali bangkit menuju negara industri dunia. Kabar baik tersebut, kata Jokowi, harusnya menumbuhkan rasa optimisme bagi pihak terkait untuk terus meningkatkan perdagangan Indonesia.

“Jangan ada pesimisme di antara kita. Kalua ada masalah marilah kita selesaikan. Kalau masih ada yang perlu kita perbaiki, ya harus kita perbaiki. Tapi kita harus optimis,” tegasnya.

“Momentum ini harus dimaksimalkan, sehingga perdagangan Indonesia bisa jadi motor pertumbuhan ekonomi kita,” lanjut Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menekankan ada dua kunci pertumbuhan ekonomi Indonesia, yaitu ekspor dan investasi. Tanpa dua hal tersebut, pertumbuhan ekonomi tidak akan meningkat.

“Ekspor dan investasi kita harus naik,” tegasnya.

[As]

%d blogger menyukai ini: