Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Juarai Thailand Masters 2017, Tommy: Banyaknya Pengalaman Jadi Keuntungan

Juarai Thailand Masters 2017, Tommy: Banyaknya Pengalaman Jadi Keuntungan

Sketsanews.com, BANGKOK – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, sukses meraih medali emas di ajang Thailand Masters 2017. Di partai puncak, Tommy sukses mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah yakni Kanthapon Wangcharoen lewat dua set langsung, 21-17 dan 21-11.

Meski demikian, Tommy mengaku sedikit kesulitan di set pertama. Tommy mengaku masih harus beradaptasi dengan permainan pebulu tangkis asal Negeri Gajah Putih tersebut.
Beruntung, pebulu tangkis kelahiran Jakarta tersebut mampu menguasai permainan di set kedua. Tommy menyebut banyaknya pengalaman yang telah dilalui menjadi salah satu faktor penentu untuk memenangkan pertandingan tersebut.

“Di set awal, saya harus adaptasi dulu karena ini merupakan pertemuan pertama kami. Penampilan lawan memang cukup baik di awal permainan dan sedikit menyulitkan saya. Tapi, saya berusaha tetap tenang karena di final siapapun bisa jadi juara,” ujar Tommy, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (13/2/2017).

“Di set kedua saya masih tetap kurang percaya diri. Tapi, kontrol bola saya masih lebih baik dari hari sebelumnya. Permainan lawan masih banyak kesalahan. Di sini juga saya terbantu pengalaman. Banyak kesalahan yang dibuatnya itu banyak menguntungkan saya,” pungkasnya. Dikutip dari Okezone.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: